SOLOPOS.COM - Jupp Heynckes. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Jupp Heynckes. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID—Rencana manajer Bayern Munich, Jupp Heynckes, menukangi Real Madrid di musim depan tampaknya mulai mendapatkan dukungan dari anak buahnya di Die Roten, julukan Bayern.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelandang Bayern Munich, Anatoliy Tymoschuk, merasa yakin peluang Jupp Heynckes untuk kembali menukangi Real Madrid di musim depan mencapai angka 99 persen. Hal itu diutarakan dengan tegas gelandang berpaspor Ukraina tersebut kepada saluran televisi Rusia, Rossiya 2.

“Ada peluang 99 persen Heynckes akan menjadi melatih Real Madrid musim depan,” beber Tymoschuk, dilansir marca.com, Jumat (31/5).

Belum lama ini, agen Heynckes, Enrique Reyes, membeberkan kliennya tersebut akan sangat senang jika bisa kembali ke klub yang pernah diarsitekinnya pada musim 1997/1998 tersebut. Heynckes bisa mengenang momori manis ketika membawa Madrid memenangi gelar Eropa ketujuh, setelah mengandaskan Juventus di final 1998.

Pendekatan bertubi-tubi yang dilakukan Los Blancos, julukan Madrid, mungkin akan berhasil melelehkan hati manajer berusia 68 tahun. Heynckes bisa saja membatalkan rencana pensiunnya di akhir musim ini, untuk kembali meneruskan karier kepelatihan bersama klub lamanya.

Bersama Bayern, Heynckes menorehkan kesuksesan besar. Terakhir, pelatih berjuluk Osram ini membawa klub asal Bavaria memenangi gelar kelima Liga Champions setelah mengandaskan rival senegaranya, Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di partai puncak yang dihelat di Stadion Wembley, akhir pekan lalu.

Prestasi Heynckes itu bisa sejalan dengan ambisi Madrid merebut gelar La Decima alias kesepuluh di Liga Champions musim ini. Berkat tangan dinginnya membawa Bayern sebagai klub paling disegani di Eropa musim ini, Haynckes bisa saja menyingkirkan kandidat pelatih baru Madrid lainnya, termasuk manajer Paris Saint Germain (PSG),Carlo Ancelotti, yang juga memiliki peluang besar untuk menjadi suksesor Jose Mourinho yang dipastikan hengkang dari Santiago Bernabeu akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya