SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hewan peliharaan bisa menjadi teman Anda mengusir kebosanan saat tinggal jauh dari keluarga.

Solopos.com, SOLO – Hidup jauh dari keluarga membuat banyak orang kesepian tinggal di indekos. Ada beberapa cara ampuh untuk mengusir kepenatan Anda tinggal di indekos, salah satunya adalah dengan memelihara hewan peliharaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hewan peliharaan dapat menjadi teman setia saat Anda sendirian di kamar dan tentunya melatih Anda lebih bertanggung jawab. Lalu hewan apa yang cocok dipelihara di rumah indekos yang notabene berukuran sempit?

Berikut beberapa hewan yang dapat Anda pelihara sebagaimana dikutip Solopos.com dari beberapa sumber, Senin (25/5/2015):

Ikan Hias
Ikan hias cenderung mudah perawatannya dan tidak terlalu banyak memakan tempat. Anda hanya perlu membeli akuarium kecil dan menempatkannya di pojok ruangan atau tempat lain yang Anda kehendaki. Tak hanya mampu mengusir rasa bosan Anda, aquarium yang diisi ikan-ikan cantik warna-warni juga akan membuat ruangan kamar menjadi lebih indah.

Hamster
Hewan mungil ini sangat cocok dipelihara di rumah indekos. Selain menggemaskan, hewan ini juga aktif sehingga bisa diajak bermain. Memelihara hamster juga tergolong mudah, pemilik hanya perlu memberi makan teratur serta membersihkan kandang secara rutin agar tidak menimbulkan bau tak sedap.

Sugar Glider (Tupai Terbang)
Sugar glider adalah hewan kecil dan menggemaskan, jadi cocok dipelihara oleh orang yang tinggal di rumah indekos. Hewan ini dapat berubah manis setelah mengenal pemiliknya.

Landak Mini
Landak mini menjadi hewan berikutnya yang dapat Anda jadikan teman di rumah indekos Anda. Ukuran duri landak mini ini tidaklah terlalu tajam sehingga tidak akan melukai kulit. Wajahnya yang mungil dan menggemaskan menjadi salah satu alasan landak mini patut Anda jadikan hewan peliharaan di rumah indekos.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya