SOLOPOS.COM - Kucing di kardus (Breathefreelitterboxmate.com)

Hewan peliharaan seringkali membuat kita was-was saat harus meninggalkan mereka sendirian di rumah.

Solopos.com, SOLO – Meninggalkan hewan peliharaan sendirian di rumah selama berjam-jam membuat Anda khawatir. Sebenarnya, ada beberapa tips agar hewan peliharaan Anda selalu aman berada di rumah sendiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat harus meninggalkan hewan peliharaan selama berjam-jam di rumah sebagaimana dilansir Times of India, Senin (8/6/2015):

1. Pastikan Anda menyediakan minuman dan makanan yang cukup untuk mereka.

2. Tinggalkan hewan peliharaan Anda di tempat terbuka dan pastikan ada tempat bagi mereka untuk buang air kecil atau buang air besar.

3. Berilah beberapa mainan menghibur di sekitar mereka untuk bermain, dengan begitu mereka tidak akan terlalu kesepian. Mainan tersebut bisa saja berupa bantal, tikar, tempat tidur, atau boneka mainan.

4. Pastikan hewan peliharaan Anda aman dari serangan hewan lainnya. Mungkin Anda tak tahu bahwa hewan peliharaan Anda adalah petarung yang handal sehingga bisa menyerang hewan lainnya tanpa Anda ketahui. Akan lebih buruk jika hewan peliharaan Anda petarung yang buruk, bisa jadi hewan lain bakal menyerang hewan peliharaan Anda tanpa ampun.

5. Mintalah kepada tetangga untuk sesekali menengok hewan peliharaan dan meminta mereka memberitahukan kepada Anda jika hal buruk terjadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya