SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BORONIA — Pikachu, salah satu tokoh fiksi dalam serial kartun Pokemon, ternyata ada di dunia nyata. Satwa liar mirip Pikachu itu bernama Golden Brushtail Possum dan ditemukan di dekat klinik hewan Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital, Boronia, Victoria, Australia, 14 November 2018 silam.

Foto hewan mirip Pikachu itu kemudian dipublikasikan di halaman Facebook milik Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital dan menjadi viral di media sosia. Melalui halaman Facebooknya, klinik tersebut membeberkan hewan jenis marsupial tersebut memang sangat langka.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Mereka begitu langka di alam liar. Meskipun warna terang mereka membuat mereka terlihat istimewa bagi kita, mereka juga menjadi sasaran predator di alam liar,” ungkap pihak klinik tersebut.

Dijelaskan pula Pikachu di dunia nyata itu akan segera dicarikan induk agar mampu bertahan hidup lebih lama. Pihak klinik juga akan menyerahkannya kepada penangkaran hewan langka setempat.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/12/2018), hewan tersebut memiliki kulit dan rambut kuning keemasan karena mutasi genetik yang membuatnya kekurangan melanin. Sebagai hewan nokturnal, Golden Brushtail Possum yang warnanya cerah membuatnya menjadi sasaran empuk bagi burung hantu. Pikachu di dunia nyata itu kebanyakan ditemukan di Tasmania karena sedikit predator yang memangsanya.

Dr Stephen Reinisch, dokter hewan di Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital mengatakan akan terus memantau perkembangan kesehatan hewan tersebut sampai siap dilepaskan lagi ke alam liar. “Jika Pikachu sudah aktif kembali, dia mungkin akan dibebaskan ke alam liar. Namun kalau dia masih cemas, mungkin kita akan menempatkan di penangkaran untuk waktu yang cukup lama,” ujar Reinisch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya