Hewan Mirip Pikachu Ini Ditemukan di Australia
Golden Brushtail Possum, hewan mirip Pikachu. (Pokemon.com/Facebook-Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital)

Solopos.com, BORONIA — Pikachu, salah satu tokoh fiksi dalam serial kartun Pokemon, ternyata ada di dunia nyata. Satwa liar mirip Pikachu itu bernama Golden Brushtail Possum dan ditemukan di dekat klinik hewan Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital, Boronia, Victoria, Australia, 14 November 2018 silam.

Foto hewan mirip Pikachu itu kemudian dipublikasikan di halaman Facebook milik Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital dan menjadi viral di media sosia. Melalui halaman Facebooknya, klinik tersebut membeberkan hewan jenis marsupial tersebut memang sangat langka.

"Mereka begitu langka di alam liar. Meskipun warna terang mereka membuat mereka terlihat istimewa bagi kita, mereka juga menjadi sasaran predator di alam liar," ungkap pihak klinik tersebut.

Dijelaskan pula Pikachu di dunia nyata itu akan segera dicarikan induk agar mampu bertahan hidup lebih lama. Pihak klinik juga akan menyerahkannya kepada penangkaran hewan langka setempat.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/12/2018), hewan tersebut memiliki kulit dan rambut kuning keemasan karena mutasi genetik yang membuatnya kekurangan melanin. Sebagai hewan nokturnal, Golden Brushtail Possum yang warnanya cerah membuatnya menjadi sasaran empuk bagi burung hantu. Pikachu di dunia nyata itu kebanyakan ditemukan di Tasmania karena sedikit predator yang memangsanya.

Dr Stephen Reinisch, dokter hewan di Boronia Veterinary Clinic And Animal Hospital mengatakan akan terus memantau perkembangan kesehatan hewan tersebut sampai siap dilepaskan lagi ke alam liar. "Jika Pikachu sudah aktif kembali, dia mungkin akan dibebaskan ke alam liar. Namun kalau dia masih cemas, mungkin kita akan menempatkan di penangkaran untuk waktu yang cukup lama," ujar Reinisch.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom