SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Foto binatang yang terkena tumpahan minyak di Teluk Meksiko tampak sangat menyedihkan. Binatang itu dipenuhi lumpur dan beberapa diantaranya harus disuntik mati.

Organisasi lingkungan Fort Myers mencoba untuk meyakinkan bahwa binatang yang cacat permanen akibat minyak itu dapat diselamatkan. Namun masalah pendanaan bisa menjadi penghalang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Calusa Nature Center and Planetariun (CNCP) adalah yang menangani dan merawat burung itu dalam jangka panjang. Burung-burung tersebut harus diberi makan, tempat tinggal dan menerima perawatan.

“Selama ada burung yang membutuhkan, kami akan tetap membangun sangkar karena tampak salah jika kami tidak melakukannya,” kata Direktur Hubungan Komunitas CNCP, Sarah Mc Daniel, seperti dikutip dari Naplenews.

“Selama kami bisa menemukan pendanaan maka kami akan tetap melakukannya.”

Burung yang ada di pusat rehabiliasi akan diberikan pengobatan. Unit rehabilitasi ini diwajibkan secara hukum untuk menyuntik tidur sementara binatang selama 90 hari.

“Kami mencoba untuk selalu siap terhadap kemungkinan kerusakan, namun kami berharap ini tidak terjadi,” kata Direktur Eksekutif CNCP, Jennifer Cleary.

Tindakan perawatan tersebut menghabiskan biaya sebesar US$3.500 (Rp 31,8 juta) untuk tiap burung. Ini tidak termasuk biaya sekitar US$150 (Rp 1,4 juta) tiap bulan untuk makanan dan dana tambahan yang dibutuhkan jika ada perawatan lanjutan.

“Kami butuh setidaknya dua kandang tambahan dari yang kami miliki sekarang,” kata Cleary.

Burung yang dirawat setidaknya menderita satu luka yang disebabkan oleh tumpahan minyak dan ada burung yang harus disuntik mati.

“Kami mengambilnya, karena mereka harus segera di euthanasia, dan kami tidak tahan melihat burung benar-benar mati,” kata Sarah McDaniel.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya