Hewan Buas Masih Menghantui Warga Candibinangun
Sejumlah anak-anak melihat kambing-kambing mati karena serangan hewan misterius di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Gunungkidul. Minggu (10/9/2017). (IST/dok. Pemdes Purwodadi)

Polisi bersama warga mulai patroli.

Solopos.com, SLEMAN-- Kanit Polsek Pakem Iptu Nasrudin membenarkan pada Selasa (19/12/2017) hewan buas kembali mengganggu hewan ternak warga Dusun Pakishaji, Candibinangun, Pakem, Sleman. Untuk itu Polsek Pakem memperketat wilayah Dusun Pakishaji, Dusun Puluhwatu, dan Dusun Beneran dengan patroli bersama warga.

"Pada Selasa kemarin Kapolsek Pakem yang langsung turun ke TKP [tempat kejadian perkara]. Saat pukul 24.00 katanya ada binatang menyerupai anjing yang mendekati kandang ternak warga," ujar Nasrudin ketika dihubungi melalui telepon, Kamis (21/12/2017).

Dia mengatakan bahwa kini Polsek Pakem melaksanakan jadwal bergilir untuk berpatroli di tiga dusun tersebut mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Nasrudin mengatakan, Kapolsek Pakem Kompol Haryanto langsung memerintahkan para polisi untuk melakukan penjagaan lebih ketat.

Baca juga : Warga Pakem Pasang Perangkap Hewan Buas Penyerang Kambing Warga

Selain itu Polsek Sleman juga mengimbau warga tiga dusun di atas untuk lebih waspada. Polsek Sleman juga bekerja sama dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam sosialisasi tersebut. "Antisipasi dari Polsek Pakem adalah peningkatan ronda malam warga, supaya kalau ada apa-apa kami bisa langsung tau," kata dia.

Baca juga : Serangan Hewan Buas di Pakem Meluas


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho