SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Walikota Jogja Herry Zudianto menyebut alun alun perlu ditata. Namun sayang, diakuinya di akhir periodenya ini belum mampu menyelesaikan akibat terkendala anggaran.

“Sayang periode saya tidak selesai, dulu saya sudah punya konsep full,” katanya kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khusus untuk penataan alun alun utara, Herry menyebut sudah meluncurkan perencanaan penataan dengan memindahkan area parkir bus didalamnya.

Bus pariwisata kata dia, rencananya akan dipindahkan ke kantong kantong parkir. Seperti Ngabean, Abu Bakar Ali dan Panembahan Senopati.

Sebagai penggantinya, para wisatawan yang menggunakan bus pariwisata. Kawasanitu juga akan dilengkapi kereta mini. Kereta mini itulah yang akan mengangkut wisatawan dari taman parkir menuju lokasi wisata.

Menyatu dengan konsep tersebut, lanjut Herry, ia juga merencanakan pembangunan wisata dalam keraton. Yakni mengeksplorasi potensi wisata dalam keraton.

Sehingga, menurutnya wisatawan tidak hanya dapat menikmati bangunan bersejarah keraton saja melainkan juga seluruh lingkup njeron benteng. Namun Herry menyebut, perencanaannya itu belum terealisasi lantaran terkendala persoalan anggaran. (HARIAN JOGJA/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya