SOLOPOS.COM - Herry IP (kiri) dan Aryono Minarat mendampingi Leo/Daniel bertarung melawan wakil Malaysia di perempat final Singapore Open 2023, Jumat (9/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Kekalahan yang dialami oleh satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di perempat final Singapore Open 2023 mendapat perhatian dari pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi.

Menurut Herry IP yang bersama Aryono Minarat mendampingi Leo/Daniel di pinggir lapangan, menilai perjuangan anak didiknya tersebut sudah luar biasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Leo/Daniel kalah dari andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada babak perempat final Singapore Open 2023, Jumat (9/6/2023. Leo/Daniel kalah dengan skor 21-18, 16-21, 20-22.

Herry IP kepada tim Humas dan Media PP PBSI seusai pertandingan menyatakan performa Leo/Daniel di pertandingan kali ini cukup baik. Secara head to head dengan lawan, Leo/Daniel sering menang-kalah.

“Karena dua kesalahan Leo/Daniel dalam teknik pukulan atau buangan bola di poin-poin akhir, lawan malah bisa menang. Padahal dari segi ketrampilan dan teknik, bisa dikatakan seimbang.Tadi lawan juga mendapat keberuntungan saat shuttlecock bergulir di net,” kata Herry IP.

“Perjuangan Leo/Daniel saya nilai juga begitu luar biasa. Di gim ketiga, dari ketinggalan 16-20, malah tampil berani dan luar biasa. Dua poin terakhir bagi lawan itu karena pukulan buangan pemain kita salah. Meski kalah, Leo/Daniel tampil bagus. Tapi hasil akhirnya tidak bagus.”

Herry IP juga mengakui penampilan pemain Indonesia selain Leo/Daniel di Singapore Open 2023 ini sedang tidak bagus.

“Performa para pemain yang lain, juga lagi tidak bagus di Singapore Open. Setiap pemain atau pasangan memiliki kendalanya yang berbeda dan tidak sama. Ada kendala cedera, gerakan jadi tidak cepat, ada juga faktor usia, belum konsisten, atau performanya lagi menurun. Ini memang harus dipikir matang, tidak bisa dipaksakan,” ujarnya.

Itu tadi tanggapan Herry IP atas kekalahan Leo/Daniel di perempat final Singapore Open 2023. Herry IP menyatakan segera melakukan evaluasi untuk ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya