Pria India melawan singa demi selamatkan ternaknya (Daily Mail)

Solopos.com, TALALA GIR - Momen dramatis terjadi ketika Vadher, seorang pria India menemukan seekor singa yang mencoba memangsa ternak sapinya. Pada Rabu (19/6/2019) malam, Vadher merasakan kejanggalan ketika mendengar suara gaduh dari dalam kandang sapi miliknya. Ia pun segera melihat keadaan di kandang dan menemukan singa mencoba menerkam anak sapi.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (20/6/2019), Vadher yang panik kemudian mengambil tongkat di dekatnya dan mengusir singa. Sang singa mencoba lari sambil menggigit leher anak sapi. Vadher melempar tongkat yang dibawanya dan mengenai kepala singa tersebut.

"Tongkat saya mengenai kepala singa itu dan dia [singa] melepaskan gigitannya sehingga anak sapi saya bisa lari" kata Vadher.

"Anak sapi itu baru berumur lima bulan dan saya sangat menyayanginya. Saya tidak tega melihat singa itu menggigit leher anak sapi saya," lanjutnya.

Kejadian ini bukan kali pertama terjadi, daerah tempat tinggal Vadher memang berdekatan dengan Taman Nasinal Gir yang merupakan cagar alam dengan populasi singa mencapai lebih dari 500 ekor.

"Singa biasanya menyerang ternak kami setiap dua hari sekali, Bahkan ada empat singa yang berkeliaran di desa ini, hidup dengan singa memang sudah menjadi kebiasan kami," jelas Vadher.

Hampir semua populasi singa dunia hidup di Afrika, namun ada sebagian kecil populasi singa Asia yang terancam punah berada di Hutan Gir barat India. Singa jenis ini berbeda dari kerabatnya di Afrika dengan bulu yang lebih kuning kecoklatan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten