SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Kehadiran striker PSS asal klub Pemda Sleman, Hermawan sangat dibutuhkan klub yang dilatih Harjani tersebut. Pasalnya mereka bakal menghadapi Putra Prambanan dalam lanjutan kompetisi Divisi I Pengcab PSS Sleman Minggu (20/11) besok.

Pelatih Pemda Sleman, Harjani, yang ditemui Jumat (18/11) di lapangan Gentan, Ngaglik mengungkapkan ketidakhadiran Hermawan dalam laga pekan lalu menghadapi Gama II membuat lini depan klub yang diasuhnya menjadi pincang.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya peluang gol yang dimiliki tapi tidak bisa dikonversi dengan baik.

Sebelumnya, Hermawan yang musim lalu menjadi pemain magang dalam skuat Super Elang Jawa, julukan PSS, menjadi juru gedor utama tim tersebut dalam kompetisi divisi I.

Striker yang turut memperkuat tim Porprov Sleman tersebut cukup subur dengan mencetak lebih dari lima gol sepanjang kompetisi tersebut bergulir musim ini.

Oleh karena itu, dalam pertandingan Minggu besok menghadapi Putra Prambanan, Harjani mengharapkan lini depannya bakal diperkuat Hermawan. Bukan hanya untuk mengejar kemenangan, tapi pertarungan dengan Putra Prambanan menjadi ajang unjuk kekuatan siapa yang terbaik di grup III.

“Kalau dia [Hermawan] tidak datang, saya nggak akan keluarkan surat keterangan untuk mengurus perpindahannya dari pemain amatir ke profesional,” tegas Harjani.

Kedua tim saat ini duduk di peringkat pertama dan kedua, dengan nilai yang sama karena sudah memenangkan lima pertandingan yang dilalui. Putra Prambanan yang baru kehilangan bek kanan mereka, Randy masih unggul selisih gol dari Pemda.

Dihubungi terpisah, Hermawan memastikan ia bakal membela Pemda Sleman dalam pertandingan Minggu besok. “Iya saya pasti datang,” katanya.

Striker muda belia tersebut mengaku saat ini tengah fokus berlatih untuk meraih simpati pelatih PSS, Widiantoro agar memasukkan dia ke skuat inti tim tersebut meski persaingan di lini depan kian ketat.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya