SOLOPOS.COM - Nurrachmat

Nurrachmat. (FOTO/Istimewa)

Selain Hermaprodit (istilah untuk kelamin ganda), yang merupakan kelainan kelamin bawaan lahir, ada pula jenis kelainan lainnya yaitu Hipospadia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dr Nurrachmat Mulianto mengatakan hipospadia dua kata yaitu hypo yang berarti di bawah dan spadon yang berarti keratan yang panjang.

Ekspedisi Mudik 2024

”Hipospadia adalah kelainan alat kelamin pria di mana lubang kencing terletak di bawah kepala penis atau di bawah batang penis atau di bawah dekat buah zakar,” terang Nurrachmat.

Menurut Nurrachmat hipospadia bisa terjadi pada 3 di antara bayi baru lahir. Ada beberapa jenis hipospadia yaitu uretra berada di dekat ujung penis, uretra di tengah atau pada pangkal penis dan ada di kantung zakar serta dibawah zakar. Kelainan ini seringkali berhubungan dengan kordi, yaitu suatu jaringan fibrosa yang kencang, yang menyebabkan penis melengkung ke bawah pada saat ereksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya