SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Jatuhnya pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur merupakan tragedi terburuk dalam catatan 18 tahun kecelakaan pesawat TNI AU. Tragedi ini hanya dikalahkan kecelakaan Hercules di Condet pada 1991.

Peristiwa naas pada 1991 di Condet, Jakarta Timur menewaskan 133 anggota Paskhas AU dan 2 warga sipil. Tragedi di Condet terjadi pada 5 Oktober dalam perayaan HUT ABRI ke 46.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau untuk Hercules ini merupakan kecelakaan terburuk setelah yang di Condet, Jakarta Timur,” kata Kapuspen TNI Marsekal Madya Sagom Tamboen, di Dephan, Jl Medan Merdeka Barat, Rabu (20/5/2009).

Terkait insiden di Magetan, TNI AU akan terus bekerja untuk mencari tahu penyebab kecelakaan yang menimpa pesawat dengan nomor lambung A 1325 ini.

“Kita akan terus menyelidiki apa penyebab kecelakaan pesawat di Magetan ini,” tambahnya.

Namun dia memastikan, kondisi pesawat dan cuaca normal. “Cuaca baik, kondisi pesawat laik terbang,” imbuhnya. (JIBI/detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya