SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NELSPRUIT–Pelatih Selandia Baru, Ricki Herbert, mengaku senang melihat performa skuatnya saat menahan imbang Gli Azzurri Italia 1-1. Namun, Herbert menyindir wasit yang dianggapnya telah membuat keputusan aneh pada pertandingan tersebut.

Selandia Baru membuat kejutan setelah menahan imbang juara bertahan Italia di Stadion Mbombela, Minggu (20/6) malam WIB. Bahkan, All Whites (julukan Selandiona Baru) unggul lebih dulu menit ke-7 lewat gol Shane Smeltz. Namun, wasit memberikan hadiah penalti kepada Italia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penyebabnya karena Tommy Smith dianggap menjatuhkan Daniele De Rossi. Akhirnya, striker Vincenzo Iaquinta mencetak gol dari titik putih dan sekaligus menyamakan kedudukan menit ke-28. Seusai laga, Herbert mengeluhkan keputusan wasit Carlos Batres yang kerap menyalahkan mereka dengan hukuman karena kontak fisik.

“Pemain kami tetap memberi respons. Kami tahu kami akan menghadapi kenyataan seperti ini. Saya pikir beberapa keputusan (wasit ) cukup aneh,” kritik Herbet seperti dilansir Reuters, Senin (21/6).

Selandia Baru memang telah menunjukkan permainan cukup mengejutkan di dua laga awal mereka. All Whites kini telah mengumpulkan dua poin, setelah di laga pertama mereka juga berhasil menahan Slowakia 1-1.

Kini, Herbert pun yakin skuatnya masih punya peluang lolos dari fase grup jika mampu mengalahkan Paraguay, Kamis (24/6). “Kami masih memiliki peluang dan akan mengejutkan 99,9 persen orang,” ucapnya penuh percaya diri.

JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya