SOLOPOS.COM - Ilustrasi membawa ponsel ke toilet (e27.co)

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak seharusnya membawa smartphone ke toilet.

Solopos.com, SOLO – Smartphone menjadi barang yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Bahkan di toilet, sebagian orang membawa ponsel cerdasnya sekadar untuk berselancar di dunia maya atau mendengar musik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika Anda terbiasa membawa smartphone di toilet, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Dilansir dari Antara dari Times of India, Senin (28/8/2017), ada beberapa alasan Anda tak seharusnya membawa smartphone di toilet:

Ekspedisi Mudik 2024

1. Membuat cuci tangan sia-sia

Saat Anda membawa smartphone ke toilet, sama artinya Anda mengeksposnya pada berbagai kuman dan salmonella seperti bakteri. Ahli kesehatan mengatakan, kalangan milenial bahkan membawa tablet mereka ke dalam kamar mandi.

Saat Anda sesekali membersihkan bokong dengan tangan kemudian menggenggam gawai ini bahkan menjadikan cuci tangan yang Anda lakukan tak berarti. Pada saat itu kuman dan bakteri telah menempel ke gawai Anda.

2. Kontaminasi bakteri lebih banyak di toilet umum

Kadar kontaminasi bakteri dan kuman lebih banyak di dalam toilet umum. Ingat, tak hanya Anda yang mengakses toilet umum. Toilet di dalam kantor, restoran atau hotel juga berisiko terkontaminasi banyak bakteri.

3. Gawai tempat bakteri berkembang biak

Peluang pembiakan bakteri lebih tinggi pada smartphone karena alat ini sering memanas, dengan demikian, memberikan lingkungan yang hangat bagi bakteri untuk bertahan dan tumbuh.

Anda mungkin menggenggam smartphone di tangan yang sama setelah Anda mengenggam makanan. Dalam prosesnya, Anda mungkin menyediakan bakteri dengan minyak yang menempel di tangan setelah makan dan menempel di smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya