Achmad Purnomo dan Henry Indraguna (Istimewa/ Dok Pribadi Henry Indraguna)

Solopos.com, SOLO -- Pengacara kondang Henry Indraguna resmi mendaftar sebagai calon kepala daerah ke DPP PDIP di Jakarta, Senin (4/11/2019). Dia mengincar dua posisi sekaligus.

Pengacara yang kerap menangani perkara artis itu mendaftar sebagai calon wakil wali kota (cawawali) Solo dan calon bupati (cabup) Sukoharjo. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan rekomendasi ke DPP PDIP.

“Saya mendaftarkan diri ke DPP PDIP sebagai wujud kesiapan sebagai kader PDIP. Saya siap ditugaskan Ibu Megawati Soekarnoputri [ketua umum PDIP] dan DPP PDIP sesuai kapasitas dan kemampuan saya,” tutur Henry.

Musyawarah Di Sragen, Muhammadiyah Jateng Keluarkan Fatwa Haram Nikah Misyar

Bila ditugaskan sebagai cawawali Solo, dia menyatakan siap mendampingi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Henry siap bekerja keras memastikan Gibran memenangi Pilkada Solo 2020.

Bila duet dirinya dengan Gibran berhasil memenangi kontestasi Pilkada Solo, Henry siap all out membantu agar program kerjanya terwujud. Kesiapan itu menurut dia bentuk rasa cinta kepada masyarakat Kota Solo.

KA Bandara Solo Beroperasi 28 Desember 2019, Ini Tarifnya

“Kesiapan saya wujud rasa cinta dan pengabdian bagi warga Solo serta kepada tradisi budaya luhur Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Tapi bila Ibu Megawati menghendaki saya maju di Sukoharjo, saya siap,” urai dia.

Henry ingin memajukan Kota Makmur menjadi “Solo Baru”, kota industri yang berbudaya dengan berbasis e commerce. Dia mengaku sudah merumuskan rancangan program pembangunan masyarakat Sukoharjo ke depan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten