SOLOPOS.COM - Politikus Partai Golkar, Henry Indraguna (tengah, bertopi), saat membagikan minyak goreng gratis dan kartu emas BLT kepada warga Boyolali di DPD Partai Golkar Boyolali, Sabtu (10/9/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI – Politikus Partai Golkar, Henry Indraguna, membagikan 2.000-an liter minyak goreng (migor) dan kartu emas bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat Boyolali, Sabtu (10/9/2022).

Kartu emas BLT merupakan kartu khusus pendukung Henry Indraguna yang akan dia berikan kepada warga jika ia terpilih sebagai anggota DPR RI pada 2024 mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di Boyolali, Henry akan mengunjungi lima desa sejak Rabu (7/9/2022) hingga Sabtu (10/9/2022). Dalam program Mas Henry Sopo Deso tersebut, ia juga mengunjungi dua kecamatan di Kabupaten Klaten.

Mengendarai sport car Lamborghini warna biru dengan pelat nomor B 11 RUU, Henry, mengunjungi Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Boyolali, Sabtu siang.

Ditemani sang istri, Fangky Christina Hartati, ia tiba di kantor DPD Partai Golkar Boyolali, Ngrancah, Pusporenggo, tepat pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Agung Laksono Puji Rumah Aspirasi Henry Indraguna Center di Solo

Sebelumnya, Henry bersama timnya terlebih dahulu menyambangi Desa Pentur di Kecamatan Simo untuk membagikan minyak goreng gratis.

Kedatangannya disambut dua ribuan warga yang ada di sekitar kantor DPD Partai Golkar Boyolali. Mereka adalah penerima minyak goreng gratis sekaligus pengurus Partai Golkar di Boyolali.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah serta pembagian doorprize berupa uang sekaligus kartu emas BLT Henry.

Setelah mendapatkan doorprize dan kartu emas BLT dari Henry Indraguna, warga pun antre sambil membawa kupon agar dapat mendapatkan minyak goreng satu liter sekaligus kalender bergambarkan logo Partai Golkal dan nama Henry Indraguna di dalamnya.

Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, Fuadi, mengatakan ada sekitar 2.000 liter minyak goreng yang dibagikan gratis untuk dua ribuan peserta yang datang.

Baca juga: Kunjungi HI Center di Solo, Agung Laksono: Lanjutkan Kerja Jokowi

“Kami sudah lama tidak mengadakan kegiatan yang besar di kantor DPD ini. Kebetulan Pak Henry punya program baksos [bakti sosial] minyak goreng. Kami kemas sekaligus dalam rangka ulang tahun ke-58 Partai Golkar,” terangnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Fuadi mengungkapkan minyak goreng gratis yang dibagikan di seluruh daerah Boyolali ada sekitar 15.000 pak isi satu liter.

“Mudah-mudahan nanti bisa tercukupi semua. Bahkan tadi sebelum ke sini, kami ke Simo dan pesertanya luar biasa,” cerita dia.

Sementara itu, Henry Indraguna mengungkapkan acara pembagian minyak goreng gratis tak hanya dibagikan pada Sabtu ini, tapi di kecamatan Tamansari pada Rabu (7/9/2022), Kecamatan Wonosegoro, dan Wonosamodro pada Kamis (8/9/2022).

“Dalam acara HUT ini, saya sudah pesankan dengan tegas bahwa Partai Golkar bangkit, Golkar bangun dari tidur, dan Golkar akan mengambil kemenangan di Kabupaten Boyolali. Ini akan saya suarakan ke seluruh Indonesia, Golkar bangkit dimulai dari Kabupaten Boyolali,” kata dia kepada wartawan.

Baca juga: Giliran Pajang Solo Dapat Pembagian Migor Dan Beras Henry Indraguna

Saat disinggung mengenai BLT untuk pendukungnya, Henry mengatakan jika dia telah duduk di DPR RI. Maka setiap dua bulan sekali, ia akan memberikan BLT yang akan ditransfer ke pendukungnya di daerah pemilihannya di Boyolali, Klaten, Solo, dan Sukoharjo.

Ia menyiapkan kuota 150.000 BLT bagi orang yang mendukungnya dengan besaran BLT rencananya Rp150.000 – Rp200.000.

“Pastikan kalau ingin mendapatkan BLT harus ada kartu saya dulu. Kartu saya itu ada emasnya, itu sebagai tanda itikad saya untuk melayani rakyat. Ketulusan murni hati saya seperti emas di dalam kartu tersebut,” kata dia.

Salah seorang warga asal Kecamatan Musuk, Wiji, 50, mengaku berterima kasih dengan pemberian minyak goreng gratis dan kalender dari Henry Indraguna.

Ia mengaku tidak mendapatkan BLT BBM sehingga minyak goreng gratis tersebut dapat membantunya untuk memasak. “Semoga berkah atas bantuannya, terima kasih Pak Henry dan Golkar yang telah membantu,” kata dia.

Baca juga: Henry Indraguna Ajak Kolaborasi AMPI Bagi-Bagi Sembako di Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya