SOLOPOS.COM - Anggota Dewan Pakar (Wankar) DPP Partai Golkar, Henry Indraguna, memotivasi kader partai saat malam tirakatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar di Kantor DPD II Partai Golkar Sukoharjo, Selasa (19/10/2021) malam. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Anggota Dewan Pakar (Wankar) DPP Partai Golkar, Henry Indraguna, meminta para kader partai beringin merapatkan barisan untuk merebut kemenangan dalam kontestasi politik pada 2024.

Henry mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang. Ia melakukan kegiatan safari politik pada malam tirakatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar di Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (19/10/2021) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengacara kondang itu mendatangi acara malam tirakatan di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo. Dalam kesempatan tersebut, Henry menyampaikan sejumlah pesan dari struktural DPP Partai Golkar kepada para kader partai.

“Sudah saat Partai Golkar menuai kemenangan dalam Pilpres maupun Pileg 2024. Saya berpesan agar para kader berpegangan erat dan merapatkan barisan menjemput kemenangan politik,” kata Henry Indraguna saat berbincang dengan wartawan di Kantor DPD II Partai Golkar Sukoharjo, Selasa malam.

Baca Juga: Peralihan Musim, BMKG Jateng: Waspadai Puting Beliung di Soloraya!

Henry konsisten menjalankan beragam program kerakyatan untuk menarik simpati kalangan masyarakat akar rumput atau grassroot. Ia juga berupaya menambah perolehan suara partai di daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah meliputi Kota Solo, Klaten, Sukoharjo, dan Boyolali.

Pada 2024, Partai Golkar memiliki posisi strategis dalam peta politik nasional. Partai berlambang pohon beringin itu mampu membawa perubahan paradigma yang menitikberatkan pada kesejahteraan masyarakat.

Menyiapkan Caleg

“Saya sendiri siap memenangkan Partai Golkar di Dapil V Jawa Tengah. Minimal bisa meraih 100.000 suara sehingga ada dua caleg yang lolos ke parlemen,” ujar Henry Indraguna.

Baca Juga: Beredar Info Solar Langka, Kapolres Sukoharjo Langsung Patroli ke SPBU

Selain itu, Henry meminta seluruh kader partai bekerja keras untuk mendongkrak popularitas Airlangga Hartanto sebagai capres pada 2024. Airlangga Hartanto mampu membuktikan kualitas leadership dalam penanganan pandemi Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Indonesia butuh calon pemimpin yang sudah terbukti dan teruji yakni Airlangga Hartanto. Beliau menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional [KPCPEN].”

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo, Sarjono, menyatakan tengah merancang rekrutmen bakal caleg yang dipersiapkan untuk bersaing dalam Pemilu Legislatif 2024. Sarjono menargetkan mampu menambah jumlah kursi di parlemen menjadi tujuh kursi. Saat ini, Partai Golkar memiliki lima kursi di DPRD Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya