SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Pembalap motor papan atas Indonesia asal DIY, Hendriansyah, menegaskan kesiapannya menjuarai Seri II Indonesian Supersport yang bakal digelar di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini. Dalam lomba ini, Hendriansyah mengendarai Honda CBR 600 dan tergabung dalam  U Mild ASH Motorsport.

Sekadar catatan, di Seri I, mantan pembalap tim Suzuki Evalube ini tampil sebagai yang tercepat dengan waktu 01:33:703, diikuti Harlan Fadhillah dari Petronas Sprinta Yamaha dan M. Fadli dari tim Suzuki IRC U Mild AHRS diposisi ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk kali ini saya memang harus bisa mempertahankan capaian prestasi yang saya hasilkan kemarin. Di seri I kemarin, hasil QTT saya kemarin memang jelek tapi hari ini motor dirubah lagi setingannya dan hasilnya tak mengecewakan,” katanya kepada Harian Jogja, kemarin.

Mengenai targetnya tahun ini, pembalap yang pernah membela tim Zhong Zhen China dalam kejuaraan Asia 2002 kelas supersport 600 cc dan masuk 4 besar dan di 2003, masuk 3 besar, mengincar gelar juara nasional 2009.

Tahun ini berkonsentrasi dulu di Kejurnas Supersport Indonesia, tahun depan baru membidik level asia. “Kebetulan tahun ini saya baru bergabung dengan tim U Mild ASH Motorport, jadi ingin membuktikan prestasi dulu di kejurnas Supersport, jika prestasi bagus tahun depan U Mild mau mendukung balap di Asia,” tandas putra dari Sudirman Bawar tersebut.

Di Seri II kali ini, ungkap dia, sejumlah pembalap lainnya, seperti Sudarmono dan Harlan Fadillah dipastikan bakal akan menjadi pesaing terberat dalam race yang akan diikutinya. Pada Seri ke II kali ini, selain diperkuat oleh Hendriansyah, U Mild ASH Motorsport juga diperkuat oleh pembalap muda, Wawan Hermawan.

Oleh Jumali
Harian Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya