SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi (JIBI/Solopos/Antara)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memimpin upacara di SMP Negeri 1 Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Senin (14/11/2016) pagi, memimpin upacara bendera di halaman SMP Negeri 1 Semarang, Jl. Ronggolawe, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Dalam upacara tersebut Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi, menyerahkan piala bergilir Raja Hamengkubuwono sebagai juara umum display senior Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Marching Band dan piala juara I lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam ajang Taruna Nusantara Cup IX 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali kota menyatakan bahwa siswa-siswi SMPN 1 Semarang harus bisa menyumbangkan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara. Ia juga mengakui SMPN 1 Semarang telah berhasil mengukir prestasi di berbagai bidang seperti olimpiade, marching band, dan lomba aplikasi android.

Apresiasi dan ucapan selamat juga disampaikan sang wali kota kepada seluruh tim dan keluarga besar SMPN 1 Semarang. “Sekolah ini memang sarat prestasi dan komplit dengan sarana prasarana maupun guru berkualitas,” ungkap Hendi seperti dikutip akun Facebook Humas Pemkot Semarang. Hendi meminta seluruh siswa dan guru di SMPN 1 Semarang dapat senantiasa meningkatkan kompetensi diri agar memberi manfaat bagi sesama dan lingkungannya.

Selain memaparkan prestasi SMPN 1 Semarang dan memberikan motivasi, Hendi juga berpesan kepada siswa agar menjauhi narkoba. “Jangan sampai tergoda pada hal negatif yang bersifat semu dan sesaat seperti narkoba,” tegas Hendi.

Hendi megibaratkan siswa SMP layaknya tanaman bunga yang sedang mekar dan perlu dipupuk dengan hal positif untuk menjadikan diri bermental dan berkompetensi baik, misalkan dengan aktif mengikuti siraman rohani maupun kegiatan ekstrakurikuler. “Cara untuk berkompetisi dan menjadi gaul adalah dengan prestasi, bukan dengan hal lain yang bersifat negatif. Hindari pergaulan bebas dan narkoba,” tandas sang wali kota.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hendi mengingatkan kembali siswa di SMPN 1 Semarang untuk terus mengukir prestasi apapun yang bersifat positif. Selain itu, Hendi juga berpesan kepada guru di SMP tersebut untuk senantiasa membimbing dan melakukan pembinaan sehingga dapat senantiasa memberi kontribusi positif bagi bangsa indonesia, khususnya Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya