Hendra/Ahsan Juara Dunia, Wiranto: Indonesia Bangga

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tiba di Tanah Air usai menjadi juara dunia. Ketua Umum PB PBSI menyebut pasangan tersebut telah membuat Indonesia bangga.

Hendra/Ahsan Juara Dunia, Wiranto: Indonesia Bangga

SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Reuters-Vincent Kessler)

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tiba di Tanah Air usai menjadi juara dunia. Ketua Umum PB PBSI menyebut pasangan tersebut telah membuat Indonesia bangga.

Hendra/Ahsan sukses menjadi kampiun usai menundukkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. Indonesia juga mendapat medali perunggu dari Fajar Alfian/Rian Ardianto dan ganda putru Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Tentunya persaingan di kejuaraan dunia sangat ketat. Pemain, pelatih dan tim sudah kerja keras. Kami bersyukur masih bisa meraih satu gelar, Hendra/Ahsan, selamat,” kata Wiranto seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Rabu (28/8/2019).

“Yang belum dapat giliran, saya yakin suatu saat pasti dapat. Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani yang dapat perunggu, saya ucapkan terima kasih, kami bangga, masyarakat Indonesia bangga sama kalian,” lanjutnya.

Gelar juara dunia tahun ini menjadi gelar juara dunia ketiga yang diraih Hendra/Ahsan. Sebelumnya pasangan rangking dua dunia ini juga berhasil menyabet gelar juara dunia pada tahun 2013 dan 2015.

“Saya mengucap syukur alhamdulillah bisa juara dunia lagi. Terima kasih atas sambutannya, Pak Wiranto dan Pengurus PBSI. Bagi saya pertandingan paling berkesan itu di final karena semua mau juara, atmosfernya beda, lawan enggak mudah, kami mau fight mau menang, apalagi di suasana hari kemerdekaan Indonesia,” ujar Ahsan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pemerintah Geser Libur Tahun Baru Islam 1443 Hijriah Jadi 11 Agustus 2021, Ini Alasannya

Keputusan tersebut diambil pemerintah guna menghindari libur panjang yang selalu mengakibatkan kasus Covid-19 naik.

Pelajar Madiun Rindu Pembelajaran di Sekolah, Begini Curhatannya

Pelajar di Kabupaten Madiun sudah merindukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Mereka mengaku sudah bosan dengan pembelajaran online

Seolah Kejar Puan, Baliho Cak Imin Mulai Bertebaran

Muhaimin Iskandar kerap mengaku sebagai ‘anak’ Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tak Punya NIK, Masyarakat Kini Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan di daerah agar berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat apabila terdapat target sasaran vaksinasi Covid-19 yang belum memiliki NIK.

13 Ruas Jalan Sukoharjo Masih Ditutup hingga 9 Agustus, Mana Saja?

Sebanyak 13 ruas jalan Kabupaten Sukoharjo masih ditutup seiring perpanjangan PPKM level 4 yang berlaku hingga 9 Agustus 2021.

Beda Aplikasi Jadi Pemicu Data Vaksin Daerah dan Pusat Beda

Di daerah input data vaksin setelah vaksinasi ke aplikasi Pcare, pemerintah pusat melihat data ketersediaan vaksin melalui aplkasi Smile.

Liga 1 Kick-off 20 Agustus, PT LIB: Masih Bisa Berubah

Pergeseran tanggal masih mungkin terjadi andai ada permintaan dari 18 klub peserta Liga 1.

Kagama Siap Bantu Peti Mati Untuk RS Rujukan Covid-19 Soloraya

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada atau Kagama menyiapkan sekitar 125 peti mati untuk bantuan bagi rumah sakit wilayah Soloraya.

Kasus Prank Bantuan Rp2 T, Kapolda Sumsel Dianggap Salah Fatal

Miskoordinasi yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri sudah terjadi sejak awal.

Spesifikasi Realme 8 5G, Ponsel dengan Fitur Kamera Super Nightscape

Perusahaan asal China, Realme, meluncurkan produk barunya tipe 8 5G pada 28 April 2021 dengan spesifikasi yang ciamik untuk disimak.

Hari Ini Tambah 4.331, Kasus Covid-19 di Jateng Terbanyak Nasional

Kasus baru Covid-19 di Jawa Tengah 4.331 orang dari 33.900 kasus di Indonesia.

Pesawat Kepresidenan RI Dicat Ulang, Berapa Biayanya?

Desain pesawat tak banyak berubah, hanya terlihat dari cat biru muda yang berubah menjadi merah.