Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Reuters-Vincent Kessler)

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tiba di Tanah Air usai menjadi juara dunia. Ketua Umum PB PBSI menyebut pasangan tersebut telah membuat Indonesia bangga.

Hendra/Ahsan sukses menjadi kampiun usai menundukkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. Indonesia juga mendapat medali perunggu dari Fajar Alfian/Rian Ardianto dan ganda putru Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Tentunya persaingan di kejuaraan dunia sangat ketat. Pemain, pelatih dan tim sudah kerja keras. Kami bersyukur masih bisa meraih satu gelar, Hendra/Ahsan, selamat,” kata Wiranto seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Rabu (28/8/2019).

“Yang belum dapat giliran, saya yakin suatu saat pasti dapat. Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani yang dapat perunggu, saya ucapkan terima kasih, kami bangga, masyarakat Indonesia bangga sama kalian,” lanjutnya.

Gelar juara dunia tahun ini menjadi gelar juara dunia ketiga yang diraih Hendra/Ahsan. Sebelumnya pasangan rangking dua dunia ini juga berhasil menyabet gelar juara dunia pada tahun 2013 dan 2015.

“Saya mengucap syukur alhamdulillah bisa juara dunia lagi. Terima kasih atas sambutannya, Pak Wiranto dan Pengurus PBSI. Bagi saya pertandingan paling berkesan itu di final karena semua mau juara, atmosfernya beda, lawan enggak mudah, kami mau fight mau menang, apalagi di suasana hari kemerdekaan Indonesia,” ujar Ahsan.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten