SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak memasang target muluk-muluk di Indonesia Open 2019. Ganda putra berjuluk Duo Daddies itu hanya membidik babak semifinal dalam ajang yang dihelat 16-21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta, tersebut. Faktor usia membuat Hendra/Ahsan enggan mematok target juara.

Hendra/Ahsan yang berstatus unggulan keempat sudah harus bertemu lawan cukup kuat di babak perama yakni Marcus Ellis/Chris Langridge. Duo Daddies sejauh ini selalu menang atas pasangan Inggris tersebut dalam tiga pertemuan. Namun pasangan Indonesia tetap wajib waspada karena Ellis/Langridge baru saja menjuarai European Games 2019.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Mereka pemain bagus dan kami tidak mau lengah, apalagi mereka baru juara di Eropa dan lagi percaya diri. Siapa pun lawannya, kami harus siap dari start awal,” ujar Ahsan seperti dilansir Badminton Indonesia, Jumat (5/7/2019).

Ahsan menilai babak semifinal menjadi target realistisnya bersama Hendra di Indonesia Open edisi kali ini. Menurut Ahsan, para kompetitor yang berusia lebih muda banyak mengalami perkembangan signifikan.

“Mungkin tiga-empat tahun lalu targetnya bisa juara, tapi saat ini target realistis ya semifinal. Kami perlu lolos babak demi babak saja, tidak mau mikir terlalu jauh,” timpal Hendra.  

Duo Daddies mengaku tak sabar untuk berlaga di hadapan publik sendiri di Istora Senayan. Ahsan menebut atmosfer Istora begitu berbeda dengan venue olahraga sejenis. Dia sudah bisa merasakan semangat membara dari suporter ketika memasuki lapangan. Hendra/Ahsan rencananya akan mengikuti tiga turnamen beruntun.

Setelah Indonesia Open, mereka langsung terbang ke Tokyo untuk mengikuti Japan Open 2019 dan ke Bangkok untuk turnamen Thailand Open 2019. Mereka betul-betul menjaga kondisi tubuh agar bisa tampil prima dalam tiga turnamen tersebut. Apalagi Hendra/Ahsan tengah berlomba untuk meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya