SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai BWF Super Series Finals 2015 (Badminton Indonesia)

Hendra setiawan memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI.

Solopos.com, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI. Dia tak akan lagi menjadi bagian dari Pelatnas pada 1 Desember 2016 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan begitu, turnamen Tiongkok Open dan Hongkong Open akan menjadi turnamen terakhir Hendra di pelatnas. Hendra akan berpasangan dengan Berry Anggriawan di dua turnamen ini. Selanjutnya, Hendra berencana untuk berkarier sebagai pebulutangkis profesional.

“Sudah waktunya bagi saya untuk berkarier di dunia bulu tangkis profesional. Saya berharap pada adik-adik saya di pelatnas untuk bisa berlatih lebih baik lagi agar regenerasi di sektor Ganda Putra bisa berjalan dengan maksimal dan banyak pemain-pemain muda kita berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” kata Hendra seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (14/11/2016).

Hendra memang sempat keluar masuk Pelatnas PBSI. Ia kali pertama bergabung pada 2002, berpasangan dengan Markis Kido. Kemudian setelah sempat keluar Pelatnas pada 2009 lalu, dia kembali dipinang Pelatnas untuk menjadi pasangan Mohammad Ahsan pada 2012 lalu.

“Selama berpasangan dengan Ahsan saya cukup puas. Saya bisa dapat gelar juara di turnamen All England, Asian Games, Juara Dunia dua kali, cuma pas Olimpiade yang gagal. Not bad lah buat saya,” tutur Hendra.

“Apalagi saat awal berpasangan dengan Ahsan, saya enggak menyangka juga bakal bisa sebanyak itu pencapaiannya. Tapi memang dari awal sudah ada keyakinan untuk bisa tampil bagus dengan Ahsan. Awalnya saya mengira butuh waktu berapa lama dulu untuk penyesuaian, tapi ternyata enggak lama, sudah langsung juara superseries, juara dunia dan lainnya,” sambungnya.

Hendra merupakan pemain bulutangkis Indonesia dengan gelar individu terlengkap. Ia sudah pernah menyabet tiga gelar juara dunia, dua kali juara Asian Games, dan juara Olimpiade 2008 di Beijing bersama Markis Kido. Setelah hengkang dari Pelatnas, Hendra belum memutuskan dengan siapa akan berpasangan.

“Kemungkinan main profesional, tapi belum tau pasti ke depannya seperti apa. Mungkin nanti dipikirkan setelah Hong Kong Open. Penginnya masih main di superseries dan lainnya,” ujar Hendra.

“Untuk pasangan berikutnya, saya masih mau lihat dulu. Ada beberapa kandidat pemain yang bisa menjadi partner saya  dan juga ada kemungkinan saya berpartner dengan pemain luar,” lanjut ayah dua anak ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya