SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BASEL – Hendra Setiawan menjadi juara dunia bulu tangkis di nomor ganda putra pas di hari ulang tahun. Gelar juara itu menjadi kado ulang tahun istimewa bagi Hendra.

Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan menjadi juara usai mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Dalam laga yng digelar St. Jakobshalle Basel, Swiss, itu Hendra/Ahsan menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Hendra berulang tahun pada 25 Agustus. Pada 2019 ini, dia berulang tahun ke-35. “Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” kata Hendra di badmintonindonesia.org.

Gelar ini menambah daftar panjang pencapaian Hendra di dunia bulu tangkis. Hendra meraih tiga kali juara dunia bersama Ahsan, pada 2013, 2015 dan 2019. Sebelumnya ia juga duduki podium utama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2007 bersama Markis Kido.

“Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya