Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Reuters-Vincent Kessler)

Solopos.com, BASEL - Hendra Setiawan menjadi juara dunia bulu tangkis di nomor ganda putra pas di hari ulang tahun. Gelar juara itu menjadi kado ulang tahun istimewa bagi Hendra.

Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan menjadi juara usai mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Dalam laga yng digelar St. Jakobshalle Basel, Swiss, itu Hendra/Ahsan menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

Seperti diketahui, Hendra berulang tahun pada 25 Agustus. Pada 2019 ini, dia berulang tahun ke-35. “Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” kata Hendra di badmintonindonesia.org.

Gelar ini menambah daftar panjang pencapaian Hendra di dunia bulu tangkis. Hendra meraih tiga kali juara dunia bersama Ahsan, pada 2013, 2015 dan 2019. Sebelumnya ia juga duduki podium utama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2007 bersama Markis Kido.

“Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi,” lanjutnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten