Video viral wanita salat digebuk balok. (Istimewa/Youtube)

Solopos.com, SAMARINDA - Seorang mahasiswi yang hendak melaksanakan Solat Zuhur di Masjid Al-Istiqomah Jalan Antasari, Samarinda, Kalimantan Timur, dipukul balok oleh seseorang pria yang bermalam di masjid.

Aksi pria misterius pukul wanita yang sedang salat di masjid menjadi viral di dunia maya. Video aksi pria misterius pukul wanita yang sedang shalat itu terekam kamera CCTV masjid, dan tersebar luas di media sosial.

Dari rekaman CCTV masjid, terekam seorang wanita, yang belakang diketahui bernama Merissa Ayu Ningrum, 20, seorang mahasiswi tengah menjalankan ibadah shalat zuhur. Tiba-tiba, dari arah belakang, muncul pria tidak dikenal langsung memukul korban di bagian kepala menggunakan balok kayu.

Tidak hanya sekali, saat korban telah tersungkur ke lantai, pria tersebut kembali memberikan pukulan ke arah wajah korban, yang membuat korban nyaris tidak sadarkan diri. Namun, dua pukulan yang diterima korban tidak membuatnya pingsan, yang membuat pelaku akhirnya melarikan diri.

Peristiwa ini terekam kamera pengawas CCTV yang terpasang di masjid, berdurasi 3.15 detik. Lalu video tersebut, beredar di jagat maya dan menghebohkan warganet.

Mengutip Merdeka.com, aksi pria misterius pukul wanita yang sedang salat itu terjadi pada Jumat (28/12/2018) kemarin, sekitar pukul 14.40 WITA, di Masjid Al Istiqomah, Jalan P Antasari, Samarinda.

“Kalau dilihat dari jam pada rekaman kamera CCTV peristiwa terjadi sekitar Pukul 14.40 WITA. Di waktu ini, kegiatan kami di masjid sudah habis setelah Sholat Jumat, sudah hitung-hitung duit di kotak amal itu sudah selesai,” kata Ketua Pengurus Masjid Istiqomah Elansyah.

Elansyah tak menyangka perbuatan musafir yang sudah tinggal selama 3 hari di Masjid Istiqomah itu. Ia rajin menyapu dan mengepel lantai masjid, menggantikan pengurus yang sedang sakit, bahkan kalau ada orang yang menginap, meminta KTP demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kira-kira sepeda motor milik korban yang diambil oleh musafir karena kalau dari pantauan CCTV, ibu itu sebelum salat kan mau mengambil air wudhu, tas sudah ditaruh di dalam masjid tapi kunci motor dipegang (korban). Kalau dia mau ambil tas saja, bisa saja, saat ibu itu ambil air wudhu di tempat perempuan yang jauh dan tertutup. Mungkin pelaku mau mengambil sepeda motor korban, makanya pelaku berusaha melumpuhkan si ibu untuk mengambil kunci (motor). Kalau pemikiran saya seperti itu, setelah melihat CCTV,” terang Elansyah.

Merissa melaporkan peristiwa kemarin yang menimpa dirinya itu ke polisi, Sabtu (29/12/20118). Berbekal rekaman CCTV, kini polisi memburu pelaku yang kabur melarikan diri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten