Warga mengerumuni truk terguling di jalan Klaten-Jatinom, Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Klaten, Selasa (3/12/2019) siang. (Solopos-Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Truk Nopol AD 1448 ZJ tanpa muatan terguling hingga melintang di jalan Klaten-Jatinom, Desa Senden, Ngawen, Klaten, Selasa (3/12/2019), sekitar pukul 11.00 WIB.

Truk terguling diduga lantaran ban belakang truk yang dikemudikan Tri Wibowo, 31, warga Desa Duwet, Kecamatan Ngawen, Klaten, itu membentur tunggak pohon di bahu jalan.

Awalnya, truk melaju di belakang mobil Toyota Vios pink bernopol B 1617 EBD yang dikemudikan Nurma Tri Destyarini, 30, warga Banyumas, melaju dari arah Ngupit menuju Manjung, Kecamatan Ngawen.

Saat melintas di wilayah Senden, Tri Wibowo melajukan truk menyalip mobil yang dikemudikan Nurma. Namun, secara tiba-tiba truk oleng ke sisi kiri hingga terguling.

“Saya melaju dari Gedaren, Kecamatan Jatinom menuju Jogja. Saya mengemudikan mobil pelan-pelan dari arah Ngupit. Tiba-tiba dari belakang ada truk menyalip kenceng banget dan langsung terguling,” kata Nurma saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Nurma yang mengetahui truk oleng menghentikan laju kendaraan. Akibat peristiwa itu, bumper sisi kanan mobil Nurma ringsek.

“Tidak ada yang terluka. Di dalam mobil saya seorang diri,” kata Nurma.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas jalan Klaten-Jatinom di wilayah Senden hingga kendaraan dialihkan memasuki jalan-jalan kampung. Truk berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.30 WIB setelah satu unit truk derek dari Unitlaka Satlantas Klaten dikerahkan.

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, melalui Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mengatakan truk terguling diduga setelah ban belakang membentur tunggak pohon yang ada di bahu jalan.

“Diduga sopir truk tidak mengetahui situasi jalan. Saat mendahului, ban belakang truk mengenai tunggak pohon hingga truk tak seimbang dan oleng. Akibatnya, bak truk mengenai bagian depan mobil,” kata dia.

Kanitlaka mengatakan tak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Penumpang truk bernama Giyoto, 50, mengalami luka lecet-lecet pada tangan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten