SOLOPOS.COM - Jasad Misni dievakuasi dari parit Desa Kesugihan, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Selasa (28/9/2021). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Seorang pria berusia 55 tahun ditemukan meninggal dunia di parit sawah, Desa Kesugihan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (28/9/2021) siang.

Kapolsek Pulung, Iptu Hariyadi, mengatakan pria yang ditemukan meninggal di parit itu bernama Misni, warga Desa Kesugihan. Pertama kali jasad Misni diketahui tetangganya, Tukiyo, yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hariyadi menuturkan penemuan mayat itu bermula dari Tukiyo sedang berada di sawah yang lokasinya berdekatan dengan lokasi kejadian. Setelah seledai merawat sawahnya, Tukiyo hendak mandi di parit sawah. Saat itu, saksi melihat bahwa ada baju berwarna ungu di parit.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Saksi Ikuti Bercak Darah, Inilah Detik-Detik Penemuan Mayat di Purwantoro Wonogiri

“Menurut keterangan saksi, saat itu, saksi hanya berpikir itu baju yang dibuang orang dan tidak hanyut,” kata dia.

Setelah mendekat, saksi mengaku kaget karena ternyata baju tersebut ternyata mayat manusia. Selanjutnya, Tukiyo mencari orang lain untuk memastikan bahwa yang diluhatnya itu benar-benar manusia.

“Kemudian saksi Misman datang dan membenarkan bahwa itu adalah benar manusia. Kemudian saksi menghubungi perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Pulung,” jelas dia.

Hariyadi menyampaikan jasad kemudian dievakuasi dan diidentifikasi. Dari keterangan keluarga, bahwa Misni pernah mengalami gangguan kejiwaan dan hipertensi.

Baca juga: Pabrik Kerupuk Ponorogo Kebakaran, Kerugian Capai Rp50 Juta

“Dari keterangan keluarga, sebelum kejadian itu terjadi, gangguan jiwa korban kambuh,” katanya.

Diduga Misni jatuh saat berada di sekitar lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan menyebut ada luka di bagian lengan tangan sebelah kanan. Selain itu tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya