Hendak ke Sawah, Petani di Ponorogo Malah Temukan Mayat Tetangganya
Warga dan petugas mengevakuasi pria lansia yang ditemukan di sawah, Desa Kutuwetan, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Minggu (25/10/2020). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Seorang kakek-kakek ditemukan meninggal dunia di pematang sawah di Dusun Krajan Timur, Desa Kutuwetan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Minggu (25/10/2020) sore.

Pria lansia itu diketahui bernama Somingat, 80, warga Desa Kutuwetan, Kecamatan Jetis.

Kapolsek Jetis, Iptu Edy Sucipta, mengatakan orang yang kali pertama menemukan jenazah Somingat adalah tetangganya sendiri, Muslih. Saat itu, Muslih hendak mengairi sawahnya. "Di perjalanan menuju ke sawahnya itu, Muslih melihat ada orang tergeletak. Selanjutnya, Muslih mengajak warga lain untuk mengecek kondisi korban. Ternyata korban sudah meninggal dunia," jelas dia yang dikutip dari tribratanewsponorogo.com.

Duh, Pasien dari Klaster Kantor di Ponorogo Bertambah 5 Orang

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada Kades Kutuwetan dan kemudian dilanjutkan ke Polsek Jetis. Setelah mendapat laporan itu, petugas kepolisian bersama tim medis langsung mendatangi lokasi penemuan mayat untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan luka di tubuh korban. Korban meninggal dunia karena darah tinggi," kata dia.

Video Warga Ponorogo Gotong Keranda Jenazah Lewati Sungai Viral, Ujung-Ujungnya Malah Begini

Edy menuturkan pihak keluarga sudah menerima atas meninggalnya pria lansia tersebut. Keluarga juga meminta supaya tidak dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom