SOLOPOS.COM - detik img

detik img

JAKARTA – Rudi Husada, 26 , pelaku pencurian kendaraan bermotor sekaligus pembunuh wartawan TVRI Djuli Elfano tewas ditembak polisi. Dia diberondong petugas saat hendak melarikan diri di Bekasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasubdit Jantanras Polda Metro Jaya AKBP Helmi Santika mengatakan, Rudi ditembak dua kali, di bagian dada dan punggung.

“Pada saat melakukan pengeledahan, tersangka RD mencoba melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas,” ujar Helmi Santika, saat jumpa pers di Diskrimum Polda Metro Jaya, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Helmi menjelaskan, awalnya pada pukul 06.30 WIB, Rabu (21/11), tersangka dibawa oleh pihak kepolisian dari Lampung menuju rumah kontrakkan milik RN, salah satu pelaroku yang masih (Daftar Pencarian Orang) DPO di Bekasi.

“Petugas membawa ke kontrakan RN di daerah Bekasi, di mana saat penggeledahan kita temukan satu buah senjata jenis FN, 8 butir peluru, sebilah golok dan beberapa kunci letter T,” ungkapnya.

Helmi mengatakan saat ini pihaknya masih mencari 3 DPO yang ikut terlibat melakukan aksi curanmor. “Tersangka RD dapat senjata dari HR, saat ini HR, RN dan tersangka penadah di wilayah Sukabumi masih dilakukan pengejaran,” pungkasnya.

Aksi penembakan terhadap wartawan TVRI, Djuli Elfano, terjadi di rumah, Jl Kalimantan, Villa Bintaro, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2012) lalu. Si pelaku saat itu mencoba merampas motor, namun tak berhasil. Akhirnya, pelaku menembak Djuli hingga tewas.

Selama ini, Rudi bersembunyi di kampung halamannya, Jabung, Lampung. Petugas sempat mengincar Rudi di kampung halamannya selama berbulan-bulan. Namun, pelaku sangat lihai dan bersembunyi di tengah hutan.

Sebelumnya, Resmob Polda Metro Jaya menangkap seorang pelaku perampokan yang mengakibatkan terbunuhnya Djuli. Tersangka bernama Hendra ditangkap di Karawang pada tanggal 27 Mei 2012 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya