SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JEBRES – Satu ekor sapi hewan kurban di Masjid Al Anshor, Jagalan, Jebres lepas dan jatuh ke dalam sungai Minggu (11/8/2019). Takmir Masjid Al Anshor, Sri Mulyono, mengatakan peristiwa terperosoknya sapi tersebut lantaran kesalahan petugas yang mengikat kaki sapi.

Sapi yang diikat di dekat sungai tersebut memutar dan kakinya terpeleset ke dalam selokan yang berukuran besar itu. “Dengan bobot sapi yang besar pasti terpeleset ketika salah menalinya. Karena dalam kondisi tercekik kemudian kami memutuskan untuk memotong talinya. Sapinya akhirnya jatuh ke dalam selokan besar ini,” terangnya ketika dijumpai Solopos.com, di Masjid Al Anshor, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat hal tersebut, sebanyak kurang lebih sepulu orang warga berjibaku untuk mengangkat kembali sapi tersebut. Warga membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mengangkat sapi tersebut.

“Kira-kira butuh 15 menit sampai 20 menit untuk mengangkat kembali. Kami menggunakan bambu yang disangkutkan ke perut sapi kemudian mengangkatnya. Prosesnya dari pukul 09.00 WIB hingga 9.15 WIB kira-kira,” imbuh dia.

Salah satu warga RT 003/RW 014 Jagalan ,Bado Budiyono, 53, mengatakan sapi yang diangkat tersebut mengalami keseleo di kaki. Karena hal tersebut, sapi tidak bisa bertindak liar dan bisa segera diangkat untuk kemudian dilanjutkan disembelih.

“Kalau tidak keseleo mungkin habis diangkat bisa lari jauh. Untungnya bisa dikondisikan. Langsung setelah itu digiring ke dalam untuk disembelih,” jelasnya.
Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban akibat lepasnya sapi yang akan dijadikan kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya