SOLOPOS.COM - Sejumlah warga dan pengguna jalan berupaya menepikan kuda yang terkapar dari tengah badan jalan di simpang lima Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo, Dusun Bejen, Trirenggo, Bantul, Jumat (7/12/2012) siang. (Dinda Leo Listy/JIBI/Harian Jogja)

Sejumlah warga dan pengguna jalan berupaya menepikan kuda yang terkapar dari tengah badan jalan di simpang lima Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo, Dusun Bejen, Trirenggo, Bantul, Jumat (7/12/2012) siang. (Dinda Leo Listy/JIBI/Harian Jogja)

BANTUL – Seekor kuda betina terkapar di simpang lima Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husada, tepatnya di Dusun Bejen, Trirenggo, Bantul setelah menerjang sebuah mobil Isuzu Panter, Jumat (7/12/2012) sekitar pukul 11.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, kejadian itu bermula saat mobil bernopol AB 1279 LZ itu melaju dari selatan dan berbelok ke timur. Pada saat bersamaan, dari arah timur muncul seekor kuda yang berlari ke barat.

Ekspedisi Mudik 2024

Belum sempat mobil itu menghindar, kuda tersebut langsung menerjang tepat di pintu depan sebelah kanan. Kerasnya benturan kuda itu menyebabkan mobil itu mengalami penyok pada bodi samping kanan dan kaca depannya retak.

Sedangkan kuda yang biasa dimanfaatkan untuk menarik andong itu langsung terkapar. “Suara benturannya sangat keras. Saya kira ada kompor meleduk,” kata salah satu saksi di lokasi kejadian, Zaenudin, 35.

Lambatnya proses evakuasi kuda itu sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Puluhan warga sekitar langsung berkerumun dan sejumlah pengguna jalan juga menghentikan kendaraannya untuk melihat dari dekat.

Menurut Mardiyo, 55, warga Dusun Jopaitan, Palbapang, Bantul, kudanya kabur saat hendak dipasangkan dengan kereta andong. “Saat itu banyak bocah anak tetangga dan ada yang iseng memukul kuda,” ujar kusir andong itu.

Saat itu Mardiyo langsung berupaya mengejar. Setelah menempuh jarak sekitar empat kilometer dari rumahnya, ia menemukan kuda kesayangannya telah terkapar dan kejang di simpang lima Dusun Bejen.Kuda tersebut  mengalami patah tulang kaki setelah menerjang sebuah mobil Isuzu Panther hingga penyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya