SOLOPOS.COM - Ilustrasi jasad bayi (JIBI/Dok)

Solopos.com, KARANGANYAR– Warga Tanujayan, Gawanan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar digemparkan dengan penemuan mayat bayi di bawah jembatan Kali Pepe setempat pada Kamis (1/6/2023).

Jasad bayi ditemukan dalam kondisi mengenaskan tanpa pakaian dan sudah dipenuhi lalat. Hingga kini polisi masih menyelidiki lebih lanjut atas kasus penemuan mayat bayi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ps Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan penemuan mayat bayi ditemukan sekitar pukul 09.10 WIB.

Jasad bayi kali pertama ditemukan oleh seorang pelajar asal Gawanan, Ivan Setyo Pamungkas, 16, yang hendak mencari ikan di sekitar lokasi. Ivan datang seorang diri tiba-tiba melihat benda seperti boneka.

Kondisinya saat ditemukan dalam keadaan tanpa baju dan hanyut aliran sungai. Kemudian dibagian perut di kerubuti lalat. “Saksi ini pulang ke rumah dan memberitahu warga lain jika melihat seperti bayi di Kali Pepe,” kata dia kepada Solopos.com.

Ivan bersama warga lainnya kembali ke lokasi diduga penemuan mayat bayi tersebut. Mereka lantas mendekati untuk memastikan apakah benda yang hanyut di aliran Kali Pepe adalah sosok mayat bayi. Mereka terkejut saat mendapati ternyata benda itu benar sesosok mayat bayi yang terapung.

Polisi yang menerima laporan penemuan mayat bayi langsung ke lokasi. Polisi melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad bayi tersebut. Jasad bayi langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Kami juga sudah meminta keterangan saksi-saksi, ” katanya.

Polisi kini tengah memburu pelaku yang tega membuang mayat bayi di aliran Kali Pepe tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya