SOLOPOS.COM - REBUT BOLA--Pemain Persis Solo Diego Mendieta merebut bola diudara dengan pemain Persitema Temanggung Idrus Gunawan dalam pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/1/2012). Persis Solo berhasil menundukkan tim tamu dengan skor 2-0. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)


REBUT BOLA--Pemain Persis Solo Diego Mendieta merebut bola diudara dengan pemain Persitema Temanggung Idrus Gunawan dalam pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/1/2012). Persis Solo berhasil menundukkan tim tamu dengan skor 2-0. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO--Persis Solo memenuhi target meraih tiga angka saat menghempaskan Persitema Temanggung dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Jumat (13/1/2012) sore. Stamina Andri Siswanto dkk sempat naik-turun sepanjang laga yang hanya disaksikan kurang dari 1.000 penonton itu. Padahal, kapasitas Stadion Manahan kurang lebih mencapai 30.000 penonton.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kemenangan yang diperoleh anak asuh Didik Listyantoro menjadi kemenangan perdana di laga kandang dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (DU PTLI). Dengan kemenangan tersebut, Persis Solo mengoleksi nilai lima, hasil satu kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah. Sedangkan, Persitema Temanggung yang menjadi lawannya, masih mengumpulkan nilai tiga, hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Anak asuh Didik Listyantoro langsung tampil menggebrak di menit-menit awal. Keinginan meraih poin maksimal sekaligus bonus dari manajemen menjadi penyemangat tersendiri bagi Andri Siswanto dkk. Asist pemain Persis Solo bernomorpunggung 18, Handri sering merepotkan pertahanan lawan.

Agus Supriyanto menjadi salah satu pemain yang dimanjakan dengan umpan manis Handri. Di menit ke-23, Agus Supriyanto langsung mencocor bola di depan gawang untuk merubah skor menjadi 1-0. Umpan silang Handri itu tak mampu dibendung pemain belakang Persitema Temanggung.

Unggul sebiji gol, justru pemain Persis Solo menurunkan tempo permainan. Stamina Andri Siswanto mulai sedikit kedodoran. Hal ini dibaca Persitema Temanggung untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, finishing yang dimiliki pemain Persitema Temanggung cukup buruk. Hngga wasit Thoriq M Alkatiri asal Bandung meniup peluit panjang pertanda turun minum, skor masih 1-0.

Babak II dimulai, anak asuh Didik Listyantoro cenderung bermain bola-bola panjang dengan memasang Mendieta sebagai target man. Memasuki menit ke-78, Puji Widodo berhasil menggandakan keunggulan dengan skor 2-0. Lagi-lagi, gol tercipta bermula dari assist Handri. Gol kedua Persis Solo ini melecut semangat Persis Solo.

“Memang stamina pemain menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi saya di pertandingan berikutnya. Ini akan kami evaluasi ke depan. Di babak I menit-menit awal, tempo permianan cukup bagus. Jelang berakhirnya babak I sedikit berkurang. Babak II, saya memasukkan Yanuar untuk mengganti Agus untuk mempercepat tempo permainan (menit ke-49 -red),” kata Didik Listyantoro saat jumpa pers seusai pertandingan.

Di kubu lawan, pelatih Persitema Temanggung, Mushorudin menyoroti mental bertanding anak asuhnya. Masih buruknya mental bertanding Idrus Gunawan dkk menyebabkan sering hilangnya konsentrasi dalam menjaga lawan.

(JIBI/SOLOPOS/Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya