SOLOPOS.COM - Hipmi Boyolali akan mengundang Helmy Yahya, Sabtu (17/9/2022). (Istimewa).

Palembang— Pasangan dengan nomor urut empat, Mawardi dan Daud Hasyim, yang diusung Partai Golkar untuk sementara unggul berdasar quick count yang dilakukan oleh Lembaga Survey Puskaptis di Indralaya Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Pasangan Mawardi unggul dengan 49 persen, disusul pasangan Helmy Yahya dan Gunhar yang diusung PDIP dan PAN dengan 39 persen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Husien Yazied dari Puskaptis mengatakan penyebab kemenangan Mawardi antara lain karena populer dan masyarakat masih ingin pembangunan dilanjutkan.

Dari data di 300 TPS yang disurvei, Mawardi menang di sembilan dari 16 kecamatan. “Sampai saat ini hasil survei baru masuk 95 persen, tapi kami tutup karena tidak akan merubah banyak. Hasilnya 49 persen untuk pasangan Mawardi disusul urutan kedua Helmy Yahya dengan angka 39 persen,” kata Husin, Sabtu (5/6).

Calon incumbent Mawardi mengatakan bersyukur karena masyarakat masih mempercayai dirinya untuk melanjutkan pembangunan di 0gan Ilir.

Ibadurrahman dari tim sukses Helmy Yahya mengatakan mereka melakukan real count, yaitu dari data TPS langsung dan saat ini masih beda tipis, yaitu 40 persen untuk Helmy Yahya dan 43 persen untuk Mawardi. “Data yang masuk baru setengahnya, belum semua. Ini real count langsung dari TPS,” ujar Ibadurrahman.

Sekretaris DPD PDIP Sumatera Selatan Ganta Aliandra mengatakan pihaknya masih melakukan penghitungan dan posisi masih kejar-kejaran, serta belum semua data masuk. “Jadi belum bisa klaim siapa yang menang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Wasista Bambang Utoyo mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari lima kabupaten yang menyelenggarakan pemilu di Sumatera Selatan bahwa hampir semua calon yang didukung Golkar menang.

“Untuk sementara laporan yang masuk calon incumbent yang kita dukung menang,” ujarnya.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya