SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Michael Schumacher (AFP)

BERLIN–Kehebatan Michael Schumacher di trek balapan sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Tujuh titel juara dunia Formula 1 adalah buktinya. Dan helm ini adalah hasil rancangannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria kelahiran 3 January 1969 yang telah mengoleksi 7 gelar juara dunia Formula 1 setelah memenangi gelar di tahun 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003 dan 2004 dengan 91 kemenangan dan 155 podium tersebut mencoba untuk merancang sebuah helm.

Hasilnya, helm bernama Schuberth SR1 pun tercipta. Bukan untuk para pembalap mobil, tapi untuk para pemotor.

Di tangan pembalap Jerman ini, Schuberth SR1 pun menjelma menjadi sebuah helm yang mampu melindungi kepala pemotor di berbagai situasi mulai dari balapan hingga touring.

Uniknya, helm yang memiliki bobot sangat ringan, yakni hanya 1,35 kg saja. Ada dua ukuran di helm ini yang memiliki perbedaan bobot hanya +/- 50 gram. Dua grafis dengan tiga warna solid (white, gloss black and matte black) pun disediakan.

Seperti diberitakan detikOto, Kamis (27/12/2012), untuk versi full-face, standar DOT dan ECE telah dipenuhi. Sementara untuk harganya, helm ini dibanderol dengan harga US$ 899 atau sekitar Rp 8,6 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya