SOLOPOS.COM - Hello Venus (allkpop.com)

Hello Venus (allkpop.com)

SOLO–Bagi pecinta K-Pop tentunya enggak asing dengan para gadis cantik yang tergabung dalam Hello Venus. Meski grup penyanyi rookie itu baru dibentuk setahun lalu, namun namanya udah melekat di hati para cupids.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Grup gadis Korea Selatan ini baru aja ngerilis debut anyar, Do You Want Some Tea? pada Kamis (2/5/2013) lalu. Ibarat anak manusia grup ini terbilang masing bayi karena baru lahir 2012 lalu. Tapi, jangan diremehkan loh, karena mereka mempu memenangkan Newcomer Award (female group) dalam ajang Geon Chart K-Pop Awards 2013. Fenomenal bukan!

Sebagai pendatang baru, Hello Venus bisa populer seperti girlband yang udah lama. Untuk mencapai popularitas kayak sekarang tentunya enggak gampang. Hello Venus memang udah ngelewati perjalanan yang panjang. Tentunya cupids pengin lebih deket kenal Hello Venus ini.

Asal tahu aja, Hello Venus dibentuk atas kerja bareng Pledis Entertainment dan Fantagio Entertainment pada 2012. Mereka boleh dibilang adik dari grup After School di bawah manajemen Pledis Entertainment.

Grup ini memiliki enam personel, yakni Yoo Ara, Nara, Alice, Kapur, Yoonjo, dan Yooyoung. Debut perdana mereka dimulai pada 9 Mei 2012 melalui album mini bertajuk Venus. Singel pertama yang juga berjudul Venus sebenarnya udah disiapin sejak April 2012. Lagu bergenre dance-pop ini ngegunain koreografi dari komposer terkenal.

“Mereka udah dilatih selama 1,5 tahun. Tiga anggota berasal dari Fantagio dan tiga berasal dari Pledis. Setelah debut mereka, Fantagio akan mengelola bagian promosi mereka, sementara Pledis akan mengambil alih peran lainnya,” ujar perwakilan manajemen Fantagio Entertainment seperti dilansir En.wikipedia.org, belum lama ini.

Semasa trining, Yoo Ara, Yoonjo dan Kapur dikeal dengan Girl Pre-School. Yoo Ara bersama Lime pernah muncul fitur video klip lagu Love Letter. Sedangkan Yoonjo muncul dalam lagu Dream milik After School.

Lagu tersebut merupakan debut dalam album After School, yakni Virgin. Maunya sih, tiga gadis ini digadang-gadang bisa gabung bareng After School. Apalagi Kapur dikernal sebagai dancer cadangan untuk Chaeyeon. Ia juga seorang rapper yang pernah tampil dalam drama Lee Jung berjudul Look at Me dan Honey Family’s dengan nama Haley.

Berbeda dengan Alice yang memulai debutnya pada 13 Juni 2010 sebagai penyanyi solo dengan nama panggung Ora. Alice “Ora” ngerilis video musik singel perdana berjudul Naughty Face pada 15 Juni 2010.

Nara dan Yooyoung pun pernah jadi cameo pramugari dalam drama Take Care Of Us Captain. Mereka akhirnya bergabung dalam grup Hello Venus. Dengan karakter dan kehebatan setiap personel membuat Hello Venus cepat naik daun.

Hello Venus resmi diumumkan dengan gambar teaser bersama dengan pembukaan situs resmi, Facebook, Twitter, Daum Café dan saluran YouTube, 17 April 2012. Hingga kini, Hello Venus udah ngeluarin tiga album mini, yakni Venus, What Are You Doing To Day? dan Would You Stay For Tea? serta sebuah single digital bertajuk Like a Wave.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya