SOLOPOS.COM - Kondisi arena UKM ekspo Hello Pacitan 2016 di bumi perkemahan Pantai Pancer Door, Sabtu (20/8/2016) sore. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Hello Pacitan, sejumlah peserta UKM ekspo mengeluh karena sepinya pengunjung yang datang ke acara bertaraf internasional itu.

Madiunpos.com, PACITAN — Sejumlah peserta UKM ekspo di kegiatan Hello Pacitan 2016 Flaming of The Sea di Pantai Pancer Door mengeluhkan sepinya pengunjung yang datang ke acara itu. Mereka menganggap konsep acara yang ditawarkan kurang menarik dan minim publikasi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Sabtu (20/8/2016) sore, belasan stan UKM ekspo yang ada di bumi perkemahan Pancer Door terlihat sepi pengunjung. Penjaga stan juga terlihat mengantuk dan memainkan handphone mereka sambil menunggu pengunjung yang datang. Beberapa pengunjung terlihat datang dan tidak lama setelah itu mereka keluar dari arena UKM ekspo.

Salah satu penjaga stan dari Komunitas Trenggalek, Sunarti, 44, mengatakan sejak hari pertama mengikuti kegiatan UKM ekspo di Hello Pacitan 2016 memang sudah sepi pengunjung. Hanya beberapa pengunjung yang datang untuk melihat dan membeli produk yang dipamerkan di acara tersebut.

Dia menyampaikan puncak keramaian di arena UKM ekspo pada Jumat (19/8/2016) saat Presiden RI ke-6, Susilo Bmabang Yudhoyono mengunjungi arena UKM ekspo. “Saat SBY berkunjung memang banyak pengunjung yang datang untuk melihat stan kami, tetapi setelah itu pameran kembali sepi,” ujar dia kepada Madiunpos.com.

Sunarti menyayangkan kegiatan bertaraf internasional tersebut tidak banyak menarik wisatawan dari luar daerah maupun luar negeri. Padahal, menurut dia, kegiatan tersebut berpotensi untuk mendatangkan banyak pengunjung dan tentu akan berdampak positif bagi peserta UKM ekspo yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur tersebut.

Dia menganggap konsep acara yang dibuat panitia kurang menarik dan pemanfaatan panggung hiburan kurang dimaksimalkan. Padahal dari hari pertama panggung hiburan yang ada di tengah UKM ekspo sudah berdiri. Selain itu, dia menganggap minimnya sosialisasi dan publikasi menjadi salah satu yang menyebabkan agenda ini kurang dilirik wisatawan.

“Saya lihat spanduk dan umbul-umbul Hello Pacitan 2016 ini hanya ada di jalan masuk ke Pancer Door, tetapi yang di luar wilayah masih minim. Seharusnya kan spanduk dan umbul-umbul dipasang di luar supaya masyarakat lebih tahu,” jelas dia.

Hal senada juga dikatakan penjaga stan batik Tengah Sawah Pacitan, Sugianti, 25. Menurut dia, pengunjung yang datang ke UKM ekspo Hello Pacitan 2016 tidak terlalu banyak. Dia mengaku lebih banyak bermain handphone dan mengobrol dibandingkan melayani pengunjung yang datang ke stan pameran.

“Sejak hari pertama sudah sepi, pas ramai ya saat ada kunjungan SBY. Tetapi setelah itu sepi lagi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya