SOLOPOS.COM - Ilustrasi helikopter jatuh (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan penyebab jatuhnya helikopter Mi-17 milik TNI Angkatan Darat Sabtu (9/11/2013) siang adalah hilangnya daya pada mesin.

“Penyebabnya adalah mesin kehilangan power, jatuh dan terbakar,” kata Iskandar tentang helikopter yang jatuh di Pujungan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, yang berbatasan dengan Malaysia itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Nunukan, Octavianto, mengatakan helikopter ini sedang mengangkut logistik bagi prajurit pengamanan perbatasan Indonesia-Malinau dari Tarakan, Kalimantan Utara.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Iskandar, sembilan orang terbakar, dengan beberapa diantaranya tewas. “Perkembangan yang bisa disampaikan adalah saat ini tengah dilakukan evakuasi. Sembilan orang terbakar, dua dari TNI dan tujuh orang pekerja konstruksi,” jelas Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya