SOLOPOS.COM - MENDARAT -- Helikopter TNI AU yang mendarat mendadak di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari, Gunungkidul, Selasa (11/10/2011). (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Wonosari (Solopos.com) Sebuah helikopter milik TNI AU mendadak mendarat di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari, Selasa (11/10/2011) siang. Tidak ada yang mengetahui pasti tujuan pendaratan helikopter yang tidak lazim landing di stadion kebanggaan Gunungkidul ini. Pasalnya dua penerbang yang nampak di dalam helikopter tidak turun.

MENDARAT -- Helikopter TNI AU yang mendarat mendadak di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari, Gunungkidul, Selasa (11/10/2011). (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pendaratan helikopter dengan nomor HL-1208 itu terjadi sekitar empat jam sebelum stadion digunakan pertandingan Kompetisi Divisi I PSSI Gunungkidul ini membuat kaget beberapa petugas stadion yang tengah mempersiapkan lapangan untuk menggelar pertandingan dua tim kesebelasan Semanu melawan Banaran Playen. Pendaratan berlangsung secara tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, tepat saat beberapa petugas stadion tengah memasang beberapa spanduk persiapan pertandingan.

“Kami terpaksa menghentikan pekerjaan memasang spanduk ini karena seluruh debu lapangan beterbangan dan mengganggu pekerjaan,” kata Irin, petugas stadion kepada Harian Jogja. Beberapa waktu lalu pendaratan ini juga dijumpai, hanya saja Irin tak bisa mengidentifikasi jenis helokopter karena setiap landing identitas tertutup tebalnya debu.

Sekretaris Pengcab PSSI Kabupaten Gunungkidul Heri Santosa mengaku kaget dengan pendaratan helikopter yang tak jelas maksud dan tujuannya tersebut. Pendaratan itu merusak garis dan lapangan yang beberapa hari sudah dipersiapkan petugas dengan baik. “Garisnya jadi hilang. Debu juga menyebar sampai tribun penonton,” papar Heri.

Sebaliknya anak-anak SD dan TK sekitar stadion justru senang mendapat kesempatan menyaksikan helikopter dari dekat. Puput, siswa kelas 2 salah satu SD di Jeruksari Wonosari menyempatkan mampir ke Stadion Gelora Handayani untuk menyaksikan helikopter yang selama ini hanya dilihat dari tayangan televisi dan gambar-gambar. “Senang, bisa lihat langsung. Tapi pilotnya tidak terlihat,” ujarnya polos.

JIBI/Harian Jogja/bes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya