Helikopter Pembawa Menteri Jatuh di Meksiko, 13 Orang Tewas

Helikopter Pembawa Menteri Jatuh di Meksiko, 13 Orang Tewas

SOLOPOS.COM - Kecelakaan helikopter di Meksiko, Sabtu (7/2/2018). (JIBI/Reuters/Jorge Luis Plata)

Helikopter pembawa menteri jatuh di Meksiko.

Solopos.com, SOLO – Setidaknya 13 orang tewas termasuk anak kecil dalam sebuah kecelakaan helikopter di Meksiko. Helikopter tersebut jatuh di kota kecil di bagian wilayah selatan.

Pihak berwenang sebagaimana dilansir Antara dari Reuters, (17/2/2018), melaporkan helikopter tersebut sedang terbang membawa beberapa pejabat tinggi, termasuk menteri dalam negeri dan gubernur Meksiko, yang memantau kerusakan yang ditimbulkan gempa bumi pada Jumat (16/2/2018).

Gempa dengan kekuatan 7,2 skala Richter itu menyebabkan hampir satu juta rumah dan kantor di Mexico City dan wilayah selatan kehilangan aliran listrik serta merusakkan 50 rumah di Oaxaca.

Helikopter nahas tersebut jatuh di atas dua mobil van di sebuah lapangan terbuka ketika berupaya mendarat di Santiago Jamiltepec setelah berkeliling melihat kerusakan akibat gempa pada Jumat, kata beberapa pejabat.

Para pejabat tinggi di dalam helikopter selamat namun 12 orang tewas di tempat kejadian sementara satu lainnya meninggal di rumah sakit, kata kantor kejaksaan agung Oaxaca dalam pernyataan. Kecelakaan itu juga melukai lima belas orang.

Negara bagian Oaxaca, beserta Mexico City, masih berusaha bangkit dari peristiwa gempa bumi pada September tahun lalu, yang menyebabkan kerusakan luas dan menewaskan setidaknya 471 orang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Setahun Proses Seleksi, 3 Jabatan Eselon II Pemkab Klaten Akhirnya Terisi

Bupati Klaten Sri Mulyani melantik tiga pejabat yang mengisi tiga jabatan eselon II yang selama setahun ini melewati proses seleksi.

Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

ABG Klaten yang nekat terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan niatnya pergi ke Jogja untuk beli makan buat buka puasa.

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.