SOLOPOS.COM - Menlu Retno Marsudi (tengah) bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kiri) melihat stan Pameran Kerja Sama Selatan-Selatan Triangular di Jakarta Covention Center, Minggu (19/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Helikopter Pakistan jatuh, Hery mendapat penghargaan dari Pakistan.

Harianjogja.com, SLEMAN-Jenazah almarhumah Hery Listyawati yang juga istri Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad tiba di Jogja melalui Base Ops Lanud Adisutjipto, Kamis (14/5/2015) siang. Adapun upacara pemakaman dilakukan di makam keluarga, Warungboto, Umbulharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menlu RI, Retno Marsudi dalam kesempatan itu turut menyampaikan rasa dukanya kepada pihak keluarga almarhumah. Serta berterimakasih kepada pemerintah Pakistan karena telah memfasilitasi pengiriman jenazah. Ia mengapresiasi Pakistan yang menjadikan tanggal 10 Mei 2015 lalu sebagai hari berkabung nasional atas kecelakaan yang menimpa almarhumah bersama suaminya serta penumpang lainnya di dalam helikopter.

“Semoga seluruh keluarga diberikan ketabahan,” ucapnya.

Almarhumah juga mendapatkan penghargaan bintang jasa dari Pemerintah Pakistan berupa Star of Pakistan. Seusai serah terima, peti jenazah kemudian diangkut menggunakan ambulan dari Kemenlu RI bernopol B 1108 PHX menuju rumah duka di Jalan Agus Salim, Kota Jogja. Jenazah almarhumah kemudian di makamkan di Warungboto, Kota Jogja.

Jenazah Heri Listyawati dikuburkan bersebelahan dengan makam kedua orang tuanya Sri Hartati dan Sudiono di Pemakaman Keluarga. Upacara tabur bunga dalam proses pemakaman itu dilakukan oleh perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, Badan Intelijen Negara, dilanjutkan keluarga. Terlihat pula puluhan warga kelurahan setempat yang turut menyaksikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya