SOLOPOS.COM - Peta lokasi kecelakaan helikopter di Pakistan (Aljazeera)

Helikopter Pakistan jatuh menyebabkan enam korban tewas termasuk istri duta besar Indonesia.

Solopos.com, ISLAMABAD – Istri duta besar (Dubes) Indonesia termasuk dalam enam korban tewas akibat kecelakaan sebuah helikopter militer Pakistan di Gilgit, Jumat (8/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pihak militer jatuhnya M-17 di sebuah sekolah di Gilgit tersebut menewaskan Dubes Norwegia, Filipina, istri Dubes Indonesia, dan istri Dubes Malaysia di negara itu. Dua nyawa pilot juga terenggut dalam insiden tersebut.

Juru Bicara Militer Pakistan, Asim Bajwa, dalam sebuah penyataan di Twitter seperti dilansir Reuters,  mengungkapkan Dubes Polandia dan Netherlands menjadi bagian dari korban luka.

Perdana Menteri (PM) Pakistan, Nawaz Sharif, juga pergi ke Gilgit ketika kecelakaan terjadi. Meski demikian ia yang bertujuan meluncurkan dua proyek itu berada di pesawat yang berbeda.

“Nawas Sharif kembali ke Islamabad,” kata pihak kantor PM Nawaz Sharif.

Media setempat mengatakan 11 warga asing dan enam orang asal Pakistan berada di MI-17 yang jatuh ke sebuah sekolah dan terbakar itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya