SOLOPOS.COM - Suasana di rumah duka keluarga besar pilot helikopter TNI AD yang jatuh di Poso, Kpt Cpn Agung Kurniawan di Karanganyar, Mergangsan III Brontokusuman Jogja, Senin (21/3/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Helikopter jatuh terjadi di Poso, salah satu korban berasal dari Jogja

Harianjogja.com, JOGJA— Sebelum bertugas ke Poso, Kapten Cpn Agung Kurniawan sempat mengajak keluarganya piknik ke pantai Bandengan Jepara. Tak disangka pertemuan itu menjadi pertemuan terakhir Agung dengan adik dan orangtuanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca juga : HELIKOPTER JATUH : Keluarga Kapten Agung di Jogja Gelar Salat Gaib)

Ekspedisi Mudik 2024

Adik Agung Kurniawan, Chandra Kurnia Atmaja mengatakan piknik keluarga itu dilakukan 7 Maret lalu. Saat itu Agung mengajak adik-adik dan orangtuanya untuk berkumpul di Semarang di kediaman pribadi Agung.

“Setelahnya berangkat ke Jepara, seharian kami main di pantai,” kenang Chandra, ditemui di rumah duka di Karanganyar, Mergangsan III Brontokusuman Jogja, Senin (21/3/2016).

Waktu itu dia mengingat kakaknya tak memiliki maksud khusus. Hanya sekadar berkumpul saja dengan keluarganya. Tak disangka pertemuan itu menjadi ajang perpisahan Agung dengan keluarganya.

Kepergian Agung juga membuat rencana berkumpul keluarga besarnya di Semarang 17 April mendatang batal. Padahal keluarga besar Agung di Jogja sudah menyewa dua bus besar untuk mengangkut 27 keluarga trah.

Kakak Sepupu Agung, Rudi Supriatmojo mengatakan pertemuan itu sedianya menjadi pertemuan rutin keluarga besarnya. Mereka bahkan sudah berencana berwisata bersama di salah satu wahana permainan air di Semarang.

“Ya kami tunda dulu sampai keluarga bisa ikhlas melepas almarhum,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya