SOLOPOS.COM - 3 Jenazah Helikopter Jatuh Diterima di RS Harjolukito (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Helikopter yang jatuh di Kalasan, Sleman, adalah helikopter militer. Namun salah satu penumpangnya merupakan warga sipil asal Colomadu.

Solopos.com, JAKARTA — Jumlah korban jiwa akibat kecelakaan helikopter TNI AD yang jatuh di Kalasan, Sleman, Jumat (8/7/2016) sore, dipastikan tiga orang. Namun, pertanyaan besar muncul karena salah satu dari ketiga korban tersebut adalah seorang warga sipil asal Colomadu, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga korban meninggal dunia tersebut adalah Letda CPM Angga Juang, Serda Sirait, dan seorang perempuan tanpa pangkat militer bernama Francisca Nila Agustin. Nama terakhir teridentifikasi sebagai warga Serangan RT 001/RW 001, Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Belum diketahui latar belakang Francisca, termasuk profesinya. Belum diketahui pula mengapa Francisca bisa ikut dalam penerbangan helikopter Bell 205 yang merupakan heli militer TNI AD itu.

Namun, dalam keterangan pers di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat malam, Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah tidak menyebutkan Francisca sebagai warga sipil. Bahkan, dia menyebut ketiga korban sebagai “personil”.

“Dari kejadian tersebut, terdapat beberapa kerugian. Kerugian personil 3 orang meninggal dunia, atas nama Letda CPM Angga Juang, Serda Sirait, dan Francisca Agustin, dan 3 luka berat atas nama Kapten CPM Titus Sinaga, Serda Rahmat, dan Kopda Sukoco. Kerugian material yaitu heli rusak berat dan rumah rusak berat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya