SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg— Meski relatif tampil dominan dalam laga perdananya kontra Nigeria, Argentina hanya mampu menang 1-0. Gol tunggal kemenangan Albiceleste disumbangkan Gabriel Heinze.

Laga langsung berjalan seru sejak peluit awal dibunyikan. Nigeria mengambil inisiatif serangan lewat sepakan Chinedu Obasi yang masih melebar di menit ke-2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semenit sesudahnya Argentina membalas lewat kerjasama Lionel Messi dan Gonzalo Higuain. Nama terakhir gagal menuntaskan jadi gol setelah sepakannya melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Messi meyepak bola dari luar kotak penalti pada menit ke-5 dan Vincent Enyeama menepisnya. Dari situasi korner, bola Juan Veron mengarah ke kotak penalti dan disambut tandukan Heinze yang menjebol jala Enyeama.

Gawang Nigeria kembali terancam oleh Messi di menit ke-17 setelah sepakan melengkungnya dengan susah payah ditepis Enyeama. Higuain mendapat bola terobosan pada menit ke-20 dan sepakannya masih bisa dihadang oleh Enyeama dan satu bek Nigeria.

Argentina tak mengendurkan serangan dan pada menit ke-23 dari sebuah sepak pojok Walter Samuel menyundul bola namun masih melayang di atas gawang.

Pada menit ke-27 Nigeria mencuri peluang setelah Obasi yang berada di sisi kanan pertahanan Argentina melepaskan tembakan yang sayang masih melebar dari sasaran.

Messi! Pada menit ke-36 kerjasama satu dua Messi dan Mascherano diakhiri umpan ke Messi lagi. Lantas ia pun melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh yang bisa di-tip Enyeama.

Tiga menit babak kedua berjalan sebuah umpan menyilang datar Veron dari sayap kanan mengarah ke kotak penalti dan Messi menyentuh bola sedikit. Namun bola malah melenceng tipis.

Pada menit ke-64 lewat sebuah serangan balik cepat. Bola dikuasai Carlos Tevez yang lantas mengoper ke Messi di sebelah kanan. Dibayangi dua pemain, Messi melepaskan tembakan yang lagi-lagi gagal menemui sasaran.

Taiwo ! Tendangan keras kaki kri dari luar kotak penalti pada menit ke-70 dari bek kiri Nigeria itu masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Sergio Romero,

Di menit ke-78 tendangan keras Obafemi Martins dari jarak jauh masih bisa ditepis oleh Romero. Dan dua menit kemudian Messi yang mendapat peluang emas di depan kotak penalti gagal menyelesaikan jadi gol setelah Enyeama menghadangnya.

Hingga laga berakhir skor 1-0 tetap bertahan. Penampilan yang belum memuaskan dari calon juara dunia.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya