SOLOPOS.COM - Foto alpukat yang menjadi viral. (Istimewa/Dailymail.co.uk/Imgur)

Foto buah alpukat tanpa biji viral di laman berbagi foto, Imgur.

Solopos.com, SOLO – Alpukat adalah buah yang dikenal memiliki biji yang besar dengan daging yang tak begitu banyak. Lantas, apa jadinya jika seseorang menemukan alpukat tanpa biji?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal inilah yang dialami pengguna akun Imgur, Armenoid. Foto yang diunggah Armenoid lantas dianggap rekayasa lewat aplikasi edit foto, Photoshop.

Armenoid buru-buru mengonfirmasi bahwa buah di foto itu benar dan tanpa rekayasa. Melalui kolom komentar, dia bercerita saat membuka alpukat itu tidak ditemukan sama sekali biji alpukat dan hanya melihat ada lubang kecil di pojok salah satu sisi buah.

Menariknya, unggahan Armenoid langsung menjadi ulasan di laman portal berita asal Inggris, Dailymail.co.uk, 7 Juni 2017. Laman ini juga menjelaskan viralnya foto itu hingga dibagikan sebanyak 41.000 kali di Imgur. Diulas pula berbagai komentar yang dilayangkan warganet menanggapi hal langka tersebut.

Dailymail memberi label “It’s what every millennial dreams about [inilah impian setiap generasi milenial].” Ditambahkan “Viral photo of an avocado with NO seed sends fans of the Instagram favourite into a frenzy (but some claim it’s a FAKE) [Foto viral, alpukat tanpa biji dikirim oleh seorang fans di Instagram, tapi beberapa menyebutnya palsu].

Meski menghebohkan, alpukat tanpa biji semacam ini sebenarnya cukup lazim ditemui.  Penelusuran Solopos.com, Kamis (10/8/2017), sejumlah peritel online di Indonesia menjual bibit alpukat tanpa biji.

Salah satu laman penjual benih, jualbenihmurah.com, menawarkan 2.000 gram bibit alpukat tanpa biji dengan harga Rp85.000. Dalam keterangannya, peritel menyebut alpukat tanpa biji merupakan varietas baru yang terbilang langka.

Sedangkan laman Gudangbibit.com menjual benih serupa dengan harga Rp170.000 untuk setengah kilogram. Laman ini menambahkan keterangan, “Bibit buah langka alpukat tanpa biji dengan rasa yang lembut dan daging buah yang tebal.”

Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya