SOLOPOS.COM - Wujud virus corona (berwarna merah) menyerang sel sehat di tubuh manusia. (NIAID)

Solopos.com, SOLO — Warga Gresik, Jawa Timur (Jatim) sempat ramai dikabarkan diduga terinfeksi virus corona. Warga Gresik itu sempat menjadi TKI di Malaysia dan kini dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.

Pedagang Asongan: Masker Selembar Rp10.000, Alhamdulillah Laris

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dugaan warga Gresik terjangkit virus corona itu kemudian dibantah RS Ibnu Sina Gresik. Pelaksana Tugas Wakil Direktur Medik RS Ibnu Sina Gresik Direktur Maftukhan membenarkan pasien mengalami radang paru-paru, bukan terjangkit virus corona.

"Tidak benar, menurut hasil pemeriksaan medis pasien didiagonasa pneumonia atau radang paru-paru," ungkap Maftuhan seperti dikutip Suara.com, Rabu (04/03/2020).

Sebelumnya, warga Gresik itu sempat dirawat di RS tipe D di Sekapuk, Malaysia. Dengan gejala batuk terus-menerus, tim medis di Malaysia khawatir sehingga dirujuk di RS Ibnu Sina.

Turis Asal China Di Bali Ogah Pulang Karena Corona

Pasien tersebut masuk ke RS Ibnu Sina pada Selasa (03/02/2020) pukul 10.00 WIB. Pasien langsung ditangani dengan cepat dan dimasukan ke ruang isolasi.

"Istilah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak bisa dijadikan terkena virus corona. Jadi intinya tidak ada kasus yang mengarah itu," katanya.

Pria Ini Punya 4 Istri & 16 Selingkuhan Hidup Rukun Serumah

Mahtuhan meminta kepada warga Gresik agar tidak khawatir. Pasien itu dinyatakan negatif virus corona.

Ia juga meminta kepada warga Gresik supaya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dan olahraga yang teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya