SOLOPOS.COM - Susy Susanti (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - PBSI batal mengirimkan atlet bulu tangkis untuk ajang China Masters 2020. Hal itu karena wabah virus corona yang sedang melanda Negeri Tirai Bambu.

China Masters 2020 sendiri digelar di Kota Lingshui, pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020. Indonesia rencananya mengirim 44 pemain ke Lingshui China Masters 2020, diantaranya adalah Juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, hingga Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penemuan Fosil Gading Purba Buka Peluang Ekskavasi di Gunung Tugel Sragen

Namun, hal itu batal lantaran wabah virus corona. Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti di Pelatnas Cipayung, Senin (27/1/2020).

"Situasi di China kurang kondusif, wabah virus Corona ini kan membahayakan sekali. Kami harus menjaga pemain kami. Kami dapat info juga beberapa tim Indonesia dari cabor lain yang sedang latihan di China, juga sudah ditarik kembali ke Indonesia," kata Susy seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Memang belum ada travel warning ke China, tapi ini kan menyangkut atlet-atlet muda kami, dan amit-amit jangan sampai, kalau nanti di sana sakit dan tertular kan bahaya sekali. Kami cari aman saja, apalagi ini kan jelang olimpiade," lanjutnya.

Kobe Bryant Pernah Bilang Pengin Mati Muda

Susy mengatakan bahwa PP PBSI tetap menjaga hubungan baik dengan asosiasi bulu tangkis China (Chinese Badminton Association- CBA) dengan memberi penjelasan terkait penarikan pemain dari China Masters 2020. Susy mengatakan PBSI juga telah memberikan laporan penarikan pemain di turnamen ini kepada federasi bulu tangkis dunia (Badminton World Federation- BWF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya