SOLOPOS.COM - Ibu-ibu warga Desa Banaran, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, mengikuti sosialisasi dan pelatihan produk Sasa santan dan diajak menjadi Duta Sasa Santan di balai desa setempat pada Senin (5/4/2021). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Program Sasa Duta Santan 2021 menyapa ibu-ibu warga Desa Banaran, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Senin (5/4/2021).

Puluhan ibu-ibu tampak antusias mengikuti sosialisasi dan pelatihan mengenai produk Sasa santan dan keuntungan menjadi Duta Sasa Santan di balai desa setempat. Bahkan kegiatan bertajuk “Move On Dan Wujudkan Mimpi Terindahmu” dengan menjadi Duta Santan Sasa ini dihebohkan dengan aksi ibu-ibu joget ala Tiktok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ibu-ibu diajak berjoget Tiktok dengan lagu Masih Ting Ting milik pedangdut Ayu Ting Ting yang tengah viral. Tak hanya itu ibu-ibu juga diajak berlenggak-lenggok layaknya model di catwalk. Sontak aksi ibu-ibu ini membuat suasana makin meriah.

Baca Juga: Giliran Ibu-Ibu Karangasem Solo Raih Kesempatan Jadi Duta Santan Sasa Dan Hadiah Umrah

Pantauan Solopos.com, puluhan ibu-ibu mulai berdatangan ke Balai Desa Banaran sejak pukul 09.00 WIB. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

PT Sasa Inti yang bergerak di bidang makanan dan bumbu menggaet ibu-ibu ini menjadi Duta Santan Sasa. Para ibu rumah tangga tersebut akan menjadi kepanjangan tangan Sasa Santan dan mencari penghasilan tambahan.

duta sasa santan sukoharjo
Ibu-ibu peserta sosialisasi dan edukasi Duta Sasa Santan berjoget Tiktok di Balai Desa Banaran, Grogol, Sukoharjo, Senin (5/4/2021). (Solopos/Indah Septiyaning W)

“Menjadi Duta Santan Sasa tidak hanya mendapatkan keuntungan, tapi akan ada pelatihan dan mampu menambah rekan bisnis hingga bigbang umrah atau wisata religi,” kata Tim Leader Area Soloraya PT Sasa Inti, Hamid Wijaya, kepada Solopos.com di sela sosialisasi.

Baca Juga: Emak-Emak di Banaran Boyolali Pengin Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Sasa Duta Santan 2021

Door To Door

Hamid mengatakan kegiatan ini merupakan kali kedua menyapa ibu-ibu di wilayah Banaran. Sebelumnya kegiatan dilakukan secara door to door pada Januari lalu.

Sementara kali ini dikemas dalam Sosialisasi dan Pelatihan produk Sasa Santan. Dengan sasaran peserta ada sebanyak 75 orang ibu-ibu. Mereka akan berperan mengenalkan produk Santan Sasa baik menjadi reseller, penjualan online atau melalui toko kelontong yang mereka miliki.

Para Duta Santan ini tidak sebatas mendapatkan penghasilan tambahan. Mereka juga berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik seperti perhiasan dan elektronik dengan menukarkan poin yang didapat ketika melakukan pembelian produk Sasa.

Baca Juga: Ibu-Ibu Boyolali Antusias Sambut Kesempatan Dapat Penghasilan Tambahan Dari Sasa Duta Santan

“Di saat pandemi Corona seperti sekarang program Duta Santan Sasa ini memberikan kesempatan ibu rumah tangga mendapatkan penghasilan tambahan. Karena itu kami mengajak ibu-ibu area Solo move on dan wujudkan mimpi terindah dengan bergabung menjadi Duta Santan,” katanya.

Selain memberikan wadah kepada ibu-ibu untuk berkompetisi, program ini juga diadakan untuk mempererat interaksi produk Sasa Santan dengan konsumen setianya.

Sasa juga sekaligus ingin menciptakan pengalaman kepada konsumen, yakni menggunakan produk Sasa Santan yang terbuat dari santan asli, mengandung Omega 3, fiber, dan tanpa tambahan pengawet.

Baca Juga: Tragis! Anak Balita Meninggal Akibat Tercebur Sumur Di Gandekan Solo

Inspirasi

“Duta Santan Sasa merupakan bentuk komitmen kami memberikan apresiasi kepada konsumen sekaligus memberikan inspirasi kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Kegiatan ini roadshow digelar di 15 lokasi wilayah Soloraya. Ditargetkan sosialisasi dan pelatihan produk Sasa santan dan duta Sasa santan rampung sebelum Ramadan mendatang.

Warga Banaran, Sri Boniyatun, 59, sangat antusias mengikuti sosialisasi dan pelatihan produk Sasa santan. Ia juga mengaku tertarik untuk menjadi Duta Santan Sasa.

Baca Juga: Positif Covid-19 Solo Tembus 10.000 Kasus, Gibran Sebut Sudah Terkendali

Ia sangat antusias untuk menjadi Duta Santan Sasa agar bisa mendapatkan tambahan penghasilan dan inspirasi bagi ibu-ibu yang lain.

“Hari ini kegiatannya seru, saya diajak bermain game dan goyang tiktok. Saya sangat tertarik ikut duta Sasa santan selain bisa memakai sendiri, juga bisa dijual sehingga bisa menambah penghasilan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya