SOLOPOS.COM - Mantan pembalap F1 Rio Haryanto diserbu para tamu undangan acara puncak acara milad ke-20 Ponpes Al Hikam Banyudono, Boyolali, Selasa (6/6/2023). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Mantan pembalap Formula One atua F1, Rio Haryanto, membuat heboh para tamu undangan yang tengah menghadiri puncak acara milad ke-20 Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam Banyudono, Boyolali, Selasa (6/6/2023).

Terlebih, saat Rio Haryanto ikut berselawat bersama dalam acara milad Ponpes Al Hikam tersebut. Para tamu terutama ibu-ibu sontak ramai dan mengarahkan kamera merekam momen tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Usut punya usut, Rio ternyata adalah cucu pendiri Yayasan Ponpes Al Hikam Banyudono, mendiang Ahmad Soetantiyo. Saat acara selesai dan Rio hendak meninggalkan lokasi acara, para tamu mencegatnya. Mereka baik wali santri maupun murid-murid di ponpes dan sekolah yayasan Al Hikam ramai-ramai minta foto bareng.

Rio menjadi magnet para tamu undangan yang datang, termasuk bagi salah satu wali murid SDIT Al Hikam, Giyanti. Ia tak menyangka akan melihat Rio Haryanto di Ponpes Al Hikam, Banyudono, Boyolali. Giyanti mengaku baru kali pertama melihat dan bertemu Rio Haryanto secara langsung.

Akan tetapi ia tak bisa berfoto bersama karena saking banyaknya orang yang ingin berfoto dengan Rio Haryanto. “Saya tahu Mas Rio pembalap, baru kali ini ngelihat langsung. Biasanya hanya lewat Youtube,” ujar dia saat berbincang dengan Solopos.com di sela-sela acara.

Giyanti mengungkapkan sebelumnya ia juga sudah tahu Rio Haryanto merupakan cucu dari pendiri Yayasan Ponpes Al Hikam. “Soalnya dulu pernah di sini itu mengadakan doa bersama waktu Mas Rio mau balapan yang pertama kali,” jelas dia.

Sementara itu, salah satu murid SMPIT Al Hikam, Kevin, mengaku sangat senang dengan kedatangan pembalap mobil tersebut. Ia juga tak menyangka bisa melihat Rio Haryanto secara langsung.

Kevin bahkan mendapatkan hadiah buku dari Rio. “Biasanya cuma bisa lihat di media sosial atau Youtube. Senang sekali,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya