SOLOPOS.COM - Unggahan video orang diduga kesurupan di akun Facebook Info Wong Solo. (Istimewa/Facebook)

Kejadian kesurupan di pabrik PT. Kusumahadi Santoso kabarnya sudah terjadi lima kali.

Solopos.com, JATEN – Grup Facebook Info Wong Solo (IWS) baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya video seorang warga kesurupan saat membongkar mesin di pabrik PT. Kusumahadi Santoso, Jaten, Karanganyar, Jumat (17/2/2017) siang. Menurut penuturan warga dunia maya (netizen), kejadian kesurupan sudah berulang kali terjadi di pabrik itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditilik Solopos.com, video tersebut diunggah oleh akun Silo Davincy di grup Facebook Info Wong Solo, Jumat (17/2/2017) siang. Video tersebut memperlihatkan salah satu pekerja proyek pembongkaran mesin di PT. Kusumahadi Santoso mengalami kesurupan.

“Tepat jam 11 tadi. Pekerja proyek pembongkaran mesin di PT Kusumahadi Santosa mengalami kesurupan. Sudah 5x pekerja proyek mengalami kesurupan,” demikian tulis Silo Davincy, yang ditilik Solopos.com, Sabtu (18/2/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

(Lihat: https://www.facebook.com/silo.davincy/videos/g.973308379391404/415519898782856/?type=2&theater)

Sayangnya, pengunggah tidak mengungkap indentitas orang yang kesurupan dan bagaimana kondisinya setelah itu. Sedangkan video memperlihatkan pekerja berkaus hitam, celana panjang dan sandal jepit itu tampak merancau tak jelas.

Di detik-detik awal video, pekerja yang diduga dirasuki roh halus tersebut merintih dan menangis. Saat kejadian, orang di sekitar tempat kejadian tersebut mencoba mengenbalikan kondisi dan mengajak pria itu berinteraksi.

“Kenapa?” tanya salah seorang kepada pekerja yang sedang kesurupan itu. “Huu… huu… rumah ku” jawab pria kesurupan sambil menunjuk arah tempat pembongkaran mesin di pabrik tersebut.

Ini rumah mu, ngon mesin iki, kowe pingin ning kene wae? [Disini rumah mu, di tempat mesin ini, kamu masih ingin tinggal disini?] “ tanya salah seorang karyawan.

Beberapa saat kemudian, si karyawan menuduh pria itu kemasukan kuntilanak. Sayangnya video itu berakhir dalam hitungan kurang dari satu menit.

Tak berselang lama setelah diunggah, video tersebut pun memancing komentar dari anggota grup tersebut. Ada beberapa netizen yang mengakui bahwa daerah pabrik PT. Kusumahadi Santoso yang berada di Jalan Raya Jaten tersebut angker.

Njaluk opo kui ? [Meminta apa itu]” tulis Yessy L N Canniago.

Trus wonge kui kesurupan jin/makhluk gaib opo lur, [Terus orang itu kesurupan jin atau makhluk gaib apa?]” tulis Christian Julianto.

Wah..gayeng msti ksurupan .. [Seru ini pasti kesurupan]” tulis MbaahKung.

Mungkin butuh bantuan team SMC buat mindahin.” tulis Rifal Alkadri.

Pabrik ku kui lurr, [Pabrik apa itu?]” tanya akun Luffy penasaran.

Diberondong pertanyaan, akun pengunggah, Sil,o menjawab singkat. “Mesine gk entok dibungkar, [Mesinnya tidak boleh dibongkar itu]” kata Silo Davincy.

(Verlandy Donny Fermansah / JIBI / Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya